DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 51.179.914.135 (23 NOV 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Valverde Sebut Chelsea Selevel dengan Barcelona

Kautsar Halim - 14 Maret 2018 12:32 wib
Ernesto Valverde. (AFP PHOTO / LLUIS GENE)
Ernesto Valverde. (AFP PHOTO / LLUIS GENE)

Barcelona: Entrenador Barcelona Ernesto Valverde, tidak memandang Chelsea sebelah mata. Ia tetap menganggap The Blues lawan berat yang diisi para penyerang hebat dan salah satunya adalah Willian.

Barcelona dan Chelsea akan bentrok pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2017--2018, Kamis 15 Maret dini hari WIB. Kali ini, giliran Blaugrana yang menjadi tuan rumah di Stadion Camp Nou.

Kedua tim diprediksi tampil habis-habisan dalam laga nanti. skor agregat sementara menunjukkan kedudukan sama kuat, 1-1.

Chelsea yang kalah di atas kertas mampu bermain apik ketika menjamu Barcelona di Stamford Bridge pada leg pertama. Saat itu, mereka bahkan bisa unggul lebih dulu lewat gol Willian pada menit ke-62.


Klik: 6 Tim Curi Start ke Perempat Final Liga Champions 2017--2018


Sayang, keunggulan tersebut tidak bertahan lama karena Lionel Messi berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-75. Skor imbang 1-1 pun tetap bertahan hingga laga berakhir.

Berkaca dari laga leg pertama, Valverde bertekad timnya wajib tampil lebih baik apabila ingin meraih kemenangan pada leg kedua. Pasalnya, kata dia, Chelsea memiliki level yang sama dengan Barcelona.

"Tidak ada formula khusus dalam laga nanti kecuali memang kami bisa tampil lebih baik ketimbang mereka. Chelsea adalah tim yang memiliki serangan balik terhebat di Liga Primer Inggris," kata Valverde dalam jumpa pers jelang laga.

"Lawan kami berada di level yang sama jika melihat laga leg pertama. Saat itu, mereka mampu membuat peluang dan sering mengancam pertahanan kami," tambahnya.

"Kemudian penyerang mereka, Willian, juga sempat mengenai tiang dua kali ketika bertanding dan mencetak gol di Stamford Bridge. Dia sedang berada dalam penampilan terbaik dan mampu mencetak gol dengan mudah saat itu," lanjut pelatih asal Spanyol tersebut.


Klik: Gol Dzeko Bantu AS Roma Bungkam Shakhtar


Sementara itu, Valverde juga menjelaskan kondisi terkini Andres Iniesta yang sudah absen 10 hari akibat cedera hamstring. Menurutnya, ia berpeluang dimainkan karena sudah sanggup mengikuti latihan dengan baik.

"Iniesta mengikuti sebagai besar sesi latihan menjelang laga ini tanpa ada masalah. Untuk menentukan keputusan apakah dimainkan atau tinggal masih menunggu kesiapan dia saja," pungkas mantan penyerang Barcelona tersebut. (xinhuanet.com)

 


(KAU)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BARCELONA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA CHAMPIONS
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 19-12-2018