Hasil Play-Off Liga Champions, AS Roma Gagal Lolos

Fajar Nugraha - 24 Agustus 2016 09:47 wib
FC Porto rayakan keberhasilan lolos dari fase play-off Liga Champions (Foto: AFP)
FC Porto rayakan keberhasilan lolos dari fase play-off Liga Champions (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Roma: AS Roma secara mengejutkan mengalami kekelahan dalam fase play off Liga Champions dari klub Portugal, FC Porto. Roma kalah 3-0 dalam pertandingan leg kedua dari Porto.
 
Pada pertandingan leg pertama di Portugal, Roma berhasil menahan seri Porto dengan skor 1-1. Namun petaka muncul bagi tim Ibu Kota Italia itu ketika leg kedua di kandangnya.
 
Roma tertinggal dari Porto setelah bek Felipe Augusto de Almeida Monteiro mencetak gol di menit 8. I Lupi berupaya mengejar ketertinggalnnya di hingga babak pertama berakhir tetapi gagal total.
 
Kesialan AS Roma bertambah dengan dikeluarkannya Daniele de Rossi dan Emerson di menit 39 dan menit 50. Hilang dua pemain membuat tim asuhan Luciano Spalletti timpang.


Penyerang AS Roma Edin Dzeko (kanan) (Foto: AFP)

 
Miguel Layun menambah gol untuk Porto di menit 73 yang membuat Roma makin tersudut. Akhirnya, Jesus Corona membuat Porto memastikan diri lolos ke fase berikutnya babak play off Liga Champions. Porto pun lolos dengan agregat 4-1 melawan Roma. Demikian diberitakan BBC, Rabu (24/8/2016).
 
AS Roma menjadi tim Serie A ketiga yang gagal lolos dari babak play-off. Kegagalan Roma, membuat tim Serie A hanya diwakili oleh Juventus dan Napoli yang akan memulai pertandingan fase grup pada Kamis mendatang.
 
Di pertandingan Lain, Glasgow Celtic berhasil lolos dari fase play-off meskipun mengalami kekalahan 2-0 dari klub Israel, Hapoel Beer Sheva. Celtic melakuk ke babak berikut dengan keunggulan agregat 5-4.
 
Sementara klub Irlandia, Dundalk tidak mampu mencatat sejarah sebagai klub Irlandia pertama yang mampu lolos play-off, setelah kalah agregat dari Legia Warsaw dengan skor 1-3. Sementara Monaca mengalahkan Villareal 1-0 melalui penalti Fabinho, yang mengunci kemenangan agregar 3-1.
 
Klub Bulgaria Ludogorets bergabung ke fase berikut dengan meraih hasil seri 2-2 dari klub Rep.Ceko, Viktoria Plzen. Ludogorets lolos dengan keunggulan agregat 4-2.

(FJR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG LIGA CHAMPIONS 2016--2017
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA CHAMPIONS
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 22-01-2019