Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.676.534.291 (20 JULI 2018)

Soal Insiden Penalti Madrid vs Juve, Bonucci Mengaku tak Bisa Menahan Emosi

Patrick Pinaria - 17 April 2018 11:29 wib
Leonardo Bonucci (Foto: AFP/Oli Scarff)
Leonardo Bonucci (Foto: AFP/Oli Scarff)

Turin: Nasib nahas harus didapat Juventus saat bertandang ke markas Real Madrid pada leg kedua perempat final Liga Champions 2017--2018, Kamis 12 April. Pada masa injury time, Bianconeri dihukum penalti menyusul pelanggaran Mehdi Benatia terhadap Lucas Vazquez di dalam kotak penalti.

Keputusan wasit memberikan hukuman penalti lantas mendapat protes keras dari para pemain Juventus. Salah satunya adalah kiper Gianluigi Buffon. Saking geramnya, ia terlihat memarahi wasit secara berlebihan. Gara-gara itu, Buffon pun harus diganjar kartu merah. 

Insiden penalti tersebut mendapat perhatian dari mantan bek Juventus Leonardo Bonucci. Ia mengaku akan mengeluarkan reaksi yang sama seperti pemain Juventus jika mengalami insiden tersebut.

Baca: Jelang Semifinal Piala FA, Mourinho Sudah Pinggirkan Beberapa Pemain

"Jika saya merasa beruntung tidak berada dalam pertandingan itu dan tidak mendapat hukuman penalti? Ya, saya beruntung. Saya berpikir itu karena kemungkinan saya tidak bisa mengendalikan emosi saya," ujar Bonucci.

Juventus pun harus kebobolan pada momen itu setelah mega bintang Madrid Cristiano Ronaldo sukses mengeksekusi penalti. Meski golnya hanya membuat Madrid memperkecil ketinggalan menjadi 1-3, hasil tersebut sudah cukup meloloskan mereka ke babak semifinal. Sebab, mereka tetap menang dengan agregat 4-3.

Sebelumnya, Madrid sudah meraih kemenangan terlebih dahulu dengan skor 3-0 di markas Juventus pada leg pertama. Dua gol di antaranya juga dicetak oleh Ronaldo. (Goal)


Video: David Da Silva Hattrick, Persebaya Bungkam PS Tira 4-1

 


(ASM)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG LIGA CHAMPIONS 2017--2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA CHAMPIONS
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 23-07-2018