Prediksi Juventus vs Tottenham: Waspadai Performa Tim Tamu

Krisna Octavianus - 13 Februari 2018 08:20 wib
Pertemuan Juventus dan Tottenham di ajang International Champions Cup Agustus tahun lalu. Christian Eriksen (tengah) dijaga Andrea Barzagli dan Marchisio. (Foto: AFP/OLLY GREENWOOD)
Pertemuan Juventus dan Tottenham di ajang International Champions Cup Agustus tahun lalu. Christian Eriksen (tengah) dijaga Andrea Barzagli dan Marchisio. (Foto: AFP/OLLY GREENWOOD)

Turin: Leg pertama babak 16 besar Liga Champions akan mulai digelar pada Rabu 14 Februari dini hari WIB. Salah satu pertandingan seru adalah Juventus vs Tottenham Hotspur. Tim tuan rumah wajib mewaspadai performa tim tamu yang sedang menanjak.
 
Juventus Stadium akan menjadi saksi laga leg pertama ini. Juventus datang ke pertandingan ini dengan modal bagus setelah menang 2-0 atas Fiorentina di ajang Liga Italia Serie-A. Selain itu, mereka juga tercatat tidak terkalahkan dalam 16 laga terakhir di semua ajang.
 
Juve, yang musim lalu tampil sebagai finalis, tentu tak mau menyia-nyiakan laga leg pertama ini apalagi mereka tampil di hadapan pendukung sendiri. Akan tetapi, mereka akan kehilangan sosok Paulo Dybala yang mengalami cedera.
 
Pemain asal Argentina itu terakhir kali membela Juventus saat mengalahkan Cagliari pada 6 Januari. Selain Dybala, Stephan Lichsteiner juga diragukan tampil karena masih berkutat dengan cedera paha.
 
Namun, Massimiliano Allegri masih memiliki senjata dalam diri Gonzalo Higuain dan Mario Mandzukic. Allegri bahkan menyebut Higuain lebih baik dibanding Harry Kane yang kini sedang memuncaki daftar top skorer Liga Primer Inggris.
 
"Tentu saja Higuain. Jika diberikan pilihan antara Higuain dan Kane, saya akan tetap memilih Higuain sebagai striker nomor sembilan meski Kane sudah menjelma sebagai striker kelas dunia," kata Allegri dalam jumpa pers jelang laga.
 
Nama Harry Kane sedang menjadi pembicaraan saat ini setelah dia memuncaki daftar top skorer Liga Primer Inggris dengan 23 gol. Performa apik Kane bisa dibilang sebagai representasi performa menawan Spurs yang tidak terkalahkan dalam 12 laga terakhir di semua ajang. 
 
Yang perlu diwaspadai juga oleh Juventus adalah ketika sang lawan tidak terkalahkan dalam enam laga dari tujuh kali bermain di Liga Champions. Dengan performa apik seperti ini, Tottenham bisa menjadi mimpi buruk bagi La Vecchia Signora.
 
Dari sisi kesiapan pemain, Tottenham bisa memainkan semua pemain terbaik mereka. Sang pelatih, Mauricio Pochettino juga akan memanfaatkan Christian Eriksen dan Dele Alli untuk menyokong Kane sebagai target man.
 
Jika Tottenham ingin memiliki peluang lolos ke babak selanjutnya, kuncinya ada pada pertandingan dini hari nanti. Mereka tidak boleh kalah atau jika kalah tidak terlalu dengan skor mencolok. Bagaimana pun, yang mereka hadapi adalah Juventus dengan segala pengalaman mereka.
 
Juventus yang bermain di kandang sendiri bisa tampil luar biasa. Catatan mereka juga apik dengan 19 kemenangan dari 21 laga terakhir di ajang Liga Champions.
 
Perkiraan formasi:
Juventus: Buffon, Sciglio, Benatia, Chiellini, Alex Sandro, Marchisio, Miralem Pjanic, Sami Khedira, Mandzukic, Higuain, Douglas Costa.
 
Tottenham: Lloris, Aurier, Sanchez, Vertonghen, Davies, Wanyama, Dier, Dembele, Alli, Eriksen, Kane.
 
Pertemuan terakhir kedua tim:
05-08-2017 Tottenham 2-0 Juventus
26-07-2016 Juventus 2-1 Tottenham
 
Lima laga terakhir Juventus:
Juventus 1-0 Genoa
Chievo 0-2 Juventus
Atalanta 0-1 Juventus
Juventus 7-0 Sassuolo
Fiorentina 0-2 Juventus
 
Lima laga terakhir Tottenham:
Newport County 1-1 Tottenham Hotspur
Tottenham Hotspur 2-0 Manchester United
Liverpool 2-2 Tottenham Hotspur
Tottenham Hotspur 2-0 Newport County
Tottenham Hotspur 1-0 Arsenal
 
Prediksi Metrotvnews.com:
Juventus 55-45 Tottenham

 

(KRS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG LIGA CHAMPIONS 2017--2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA CHAMPIONS
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 26-05-2018