Manchester City tanpa Cela

Alfa Mandalika - 13 Februari 2018 18:14 wib
Skuat Manchester City sedang berlatih. (Foto: AFP/Paul Ellis)
Skuat Manchester City sedang berlatih. (Foto: AFP/Paul Ellis)

Basel: FC Basel berjumpa Manchester City pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018 Rabu 14 Februari dini hari nanti. Tuan rumah menganggap City adalah sebuah rintangan yang sulit dilewati.

Basel memang sempat mengalahkan Manchester United di penyisihan grup, namun hal itu bukan berarti melawan City akan berjalan mudah.

Manajer Basel, Raphael Wicky mengungkapkan, City punya gaya permainan yang berbeda. Bahkan, performa City, kata Wicky, lebih buas dari United.

"Kami harus punya berbagai rencana dan harus selalu siap. Untuk pertandingan nanti, kami ingin peluang kami tetap terjaga, saya tidak punya strategi yang nyata," ujar Wicky seperti dilansir Soccerway, Selasa 13 Februari 2018.

Baca: Deretan Statistik dan Rekor 16 Besar Liga Champions 


"Basel harus terus berjuang dalam kompetisi seperti ini. Kami membutuhkan permainan yang sempurna pada hari yang sempurna dan bermain dengan penuh keberanian. Fan kami harus terus mendukung kami untuk memastikan malam kemenangan buat kami," sambungnya.

"Kami butuh malam yang sempurna jika kami ingin tampil mengejutkan. Kami harus percaya, mentalitas kami bisa melakukannya, tetapi tidak ada rencana taktis yang nyata di baliknya," tutur Wicky.

Wicky punya penilaian untuk City. Menurutnya, The Citizens merupakan skuat tanpa cela alias tak punya kelemahan.

Baca: Prakiraan Starter 16 Besar Liga Champions Pekan Ini


"City pada dasarnya tidak memiliki kelemahan. Mereka menunjukkan tetap konsisten meski bertanding tiga hari sekali di semua kompetisi yang mereka ikuti," kata Wicky.

"Mereka (City) adalah tim yang sangat fleksibel, sangat bervariasi, dan bisa bereaksi cepat atas serangan lawan. Saya tidak perlu membicarakan kualitas pemain dan pelatih mereka. Anda bisa melihat sistem atau filosofi yang belum dimainkan Bayern Muenchen dan Barcelona tetapi sudah ditampilkan City," tegas Wicky. (Soccerway)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Debut Manis Andik Vermansyah Bersama Kedah FA


(ASM)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG MANCHESTER CITY
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA CHAMPIONS
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 21-02-2018