DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 51.179.914.135 (23 NOV 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Striker Donetsk Serang Anak Gawang saat Ditaklukkan Roma

Kautsar Halim - 14 Maret 2018 12:26 wib
Striker Shakhtar Donetsk, Facundo Ferreyra. (AFP PHOTO / Filippo MONTEFORTE)
Striker Shakhtar Donetsk, Facundo Ferreyra. (AFP PHOTO / Filippo MONTEFORTE)

Roma: Striker Shakhtar Donetsk, Facundo Ferreyra, sengaja mendorong anak gawang ke papan iklan saat timnya ditaklukkan AS Roma. Itu dilakukan karena sang anak gawang dianggap mengganggu tempo pertandingan.

Donetsk dikalahkan Roma di Stadion Olimpico dengan skor 0-1 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2017--2018, Rabu 14 Maret dini hari WIB. Dengan begitu, mereka harus tersingkir dari kompetisi.

Jalannya pertandingan berlangsung sengit karena kedua tim sama-sama bertanding agresif dan dengan tensi tinggi. Namun, Roma tampil lebih baik karena Edin Dzeko sukses menjadi satu-satunya pencetak gol dalam laga tersebut.


Klik: Gol Dzeko Bantu AS Roma Bungkam Shakhtar


Pertandingan makin memanas ketika laga tersisa 10 menit. Saat itu, Donetsk makin bernafsu membalas ketertinggalan dengan meningkatkan tensi laga. Imbas strategi itu, Ivan Ordets pun sempat diganjar kartu merah karena sengaja menarik Dzeko.

Momen tidak terpuji yang dilakukan Fereyra dilakukan menjelang laga berakhir. Saat itu, ia lepas kendali dengan mendorong salah satu anak gawang sampai terjungkal ke belakang papan iklan.

Tindakan tersebut dilakukan secara spontan karena menganggap sang anak gawang terlalu lama memberikan bola yang keluar lapangan. Setelah itu, para pemain Roma ikut emosi dan bentrokan ringan antar pemain pun tak bisa terbendung.
 

Klik: 6 Tim Curi Start ke Perempat Final Liga Champions 2017--2018


Beruntung,  friksi tidak berlarut makin parah dan laga bisa dilanjutkan kembali tanpa ada sanksi berarti bagi Ferreyra. Kendati demikian, sudah terlambat bagi Donetsk untuk mengejar ketertinggalan.

Sejatinya, Donetsk hanya butuh hasil imbang dalam laga tersebut. Sebab, mereka berhasil unggul lebih dulu dengan skor 2-1 saat memainkan leg 1 di Ukraina. Sayang, hasil imbang enggan terwujud ketika bertandang ke Italia.

Skor akhir agregat memang menunjukkan angka sama kuat, 2-2. Namun, Roma berhak ke perempat final karena mampu unggul dalam segi agresivitas gol. (dailymail)

Berikut cuplikan videonya dari YouTube Resumenes Fut:



(KAU)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG AS ROMA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA CHAMPIONS
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 19-12-2018