Cristiano Ronaldo vs Neymar dalam Angka

Alfa Mandalika - 13 Februari 2018 18:24 wib
Cristiano Ronaldo dan Neymar Da Silva. (Foto: AFP/Lluis Gene)
Cristiano Ronaldo dan Neymar Da Silva. (Foto: AFP/Lluis Gene)

Madrid: Laga sengit akan tersaji di pentas 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Salah satu pertandingan yang ditunggu-tunggu ialah Real Madrid menghadapi Paris Saint Germain (PSG).

Wajar jika pencinta sepak bola menantikan pertandingan tersebut. Sebab, kedua tim dihuni oleh pemain bertabur bintang. Madrid dikenal dengan tim yang berpengalaman di Liga Champions plus ada nama Cristiano Ronaldo. Sedangkan PSG, mereka saat ini diperkuat oleh pemain termahal sekolong langit, Neymar Da Silva.

Jutaan pasang bola mata di dunia dipastikan akan memerhatikan aksi Ronaldo dan Neymar. Sebab, kedua pemain itu kerap menjadi pembeda melalui aksi memukau di lapangan hijau.

Khusus bagi Neymar, pemain asal Brasil itu dipastikan ngotot meraih kemenangan. Selain membuka peluang bagi PSG menyabet titel Liga Champions, dirinya juga bisa membidik Ballon d'Or andai bisa menyingkirkan Madrid lebih cepat.

Baca: Di Maria: Real Madrid bakal Tampil Beda Lawan PSG


Akan tetapi, Madrid yang tengah inkonsisten di level domestik tak boleh dipandang sebelah mata. Berkaca pada rekam jejak El Real, mereka adalah juara bertahan dalam dua musim terakhir. Tentu, tidak perlu dijelaskan lagi bagaimana mental mereka jika mentas di kejuaraan paling bergengsi di benua biru itu.

Baca: Deretan Statistik dan Rekor 16 Besar Liga Champions


Selain itu, laga nanti bisa dibilang menjadi ajang pembuktian siapa yang lebih hebat Ronaldo atau Neymar. Sebelum menyaksikan pertandingannya yang berlangsung Kamis 15 Februari dini hari WIB, berikut ini terdapat data persaingan Ronaldo versus Neymar dalam angka.

9 - Ronaldo masih menjadi momok menakutkan di Liga Champions. Terbukti, dia sudah mengemas sembilan gol untuk Madrid sepanjang penyisihan grup. Sedangkan Neymar, dia baru menorehkan enam gol.

5 - Kedua pemain kompak sudah menorehkan lima gol dari titik penalti. Bedanya, setiap Ronaldo mau mengesekusi penalti, dia tidak pernah berdebat dengan rekan setim.

188 - Ronaldo tercatat melakukan 188 percobaan tendangan ke gawang. Sedangkan Neymar, dia baru melakukan 126 tembakan percobaan di ajang Liga Champions. Rinciannya, Ronaldo mencatatkan 72 tendangan ke arah gawang dan Neymar 58 kali. (Opta)

Video: Debut Manis Andik Vermansyah Bersama Kedah FA


(ASM)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG LIGA CHAMPIONS 2017--2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA CHAMPIONS
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 26-05-2018