Membuang-buang Peluang Bukan Penyakit Liverpool

Patrick Pinaria - 14 September 2017 09:09 wib
Juergen Klopp (Foto: AFP/Paul Ellis)
Juergen Klopp (Foto: AFP/Paul Ellis)

Metrotvnews.com, Liverpool: Liverpool gagal menuai angka penuh saat menjamu Sevilla pada laga perdana penyisihan grup E Liga Champions 2017--2018, Kamis 14 September. The Reds harus puas ditahan imbang dengan skor 2-2.

Liverpool sebetulnya sukses membuat keunggulan dengan skor 2-1 pada babak pertama. Sempat tertinggal setelah dibobol Wissam Ben Yadar, The Reds mampu membalikkan keadaan lewat gol-gol yang diciptakan Roberto Firmino dan Mohamed Salah.

Namun, Liverpool kembali dibobol Sevilla pada menit ke-72. Gol Sevilla itu dicetak oleh Joquin Correa.

Baca: Gebuk Brunei Darussalam, Timnas U-19 Lolos ke Semifinal

Hasil imbang ini tentu membuat kubu Liverpool kecewa. Mengingat, The Reds mampu tampil dominan pada laga tersebut. Total, ada 24 tembakan diciptakan mereka sepanjang laga.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp menyadari timnya terlalu banyak buang peluang. Namun, ia menilai hal tersebut bukan menjadi penyakit buat The Reds.

"Jika kami sering menciptakan peluang dan tidak mencetak gol, itu akan menjadi masalah. Tetapi, saya tidak berpikir akan seperti ini," ujar Klopp.

Baca: Arti Julukan Garuda Asia yang Disandang Timnas U-16

"Biasanya dalam permainan seperti ini, Anda akan mencetak lebih banyak ketimbang yang kami lakukan. Jadi, ini tidak bergantung seperti itu. Kami tahu kami harus memperbaiki diri dalam hal ini, tetapi ini bukan penyakit buat kami," tambahnya.

"Saya senang melihat sebagian besar permainan kami. Sering kali ketika dua tim bagus bermain melawan satu sama lain, ini agak membosankan. Justru sebaliknya," tutur Klopp.

Selanjutnya, Liverpool akan kembali berjuang di kompetisi Liga Primer Inggris musim 2017--2018. Mereka akan menjamu Burnley pada pekan kelima, Sabtu 16 September. (Soccerway)


Video: Rafly Nursalim Jadikan Tekanan Sebagai Motivasi

 


(PAT)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG LIVERPOOL 2017--2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA CHAMPIONS
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 24-09-2017