Prediksi Brunei vs Indonesia: Garuda Bidik Kemenangan Besar demi Tiket Semifinal

Alfa Mandalika - 13 September 2017 10:15 wib
Penggawa Timnas U-19. (Foto: Dok. AFF)
Penggawa Timnas U-19. (Foto: Dok. AFF)

Metrotvnews.com, Yangon: Timnas Indonesia U-19 mengusung kemenangan besar saat menghadapi Brunei Darussalam pada penyisihan Grup B Piala AFF U-18. Skuat Garuda Nusantara wajib menang dengan skor besar untuk mengamankan tempat semifinal.

Saat ini, Indonesia berada di posisi ketiga. Poin yang diraih Indonesia sama dengan tuan rumah Myanmar yakni enam poin. Namun, selisih gol Myanmar lebih bagus.

Indonesia sudah memasukan 11 gol dan kebobolan empat gol. Sedangkan Myanmar, mereka mendapatkan tujuh gol tambahan usai mengalahkan Filipina. Saat ini, Myanmar memasukan 15 gol dan kebobolan dua gol.

Melihat situasi di atas kans Indonesia ke semifinal belum sirna. Asalkan, Indonesia menang dengan skor 8-0 dan berharap Myanmar tidak menang lebih dari satu gol atas Vietnam.

Jelang pertandingan, pelatih Indra Sjafri tak ingin pusing-pusing. Dirinya mempersiapkan latihan normal dan mengingatkan anak asuhnya agar tak meremehkan Brunei.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Brunei kontra Indonesia U-19 Sore Ini


"Kami fokus menghadapi laga besok melawan Brunei. Kami hari ini menjalani latihan ringan saja di halaman hotel untuk menjaga kondisi anak-anak. Brunei tim yang tidak boleh dianggap enteng meski sudah tidak ada peluang lolos," ujar Indra Sjafri dalam keterangan tertulis yang diterima Metrotvnews.com, kemarin.

"Kami wajib menang agar dapat lolos ke semifinal. Kami juga menunggu laga Vietnam melawan Myanmar setelah laga kami. Pemain juga sudah melupakan kekalahan melawan Vietnam kemarin, saat ini kami juga sudah melakukan evaluasi kepada tim," sambungnya.

"Kami harus memperbaiki kelemahan dan kekurangan yang ada. Mohon doa dan dukungannya agar kami bisa lolos ke semifinal dan menjadi juara Piala AFF tahun ini," tegas pelatih berdarah Minang itu.

Baca: Jelang Brunei Darussalam vs Indonesia, Indra Sjafri: Wajib Menang!


Di atas kertas Indonesia unggul
Menilik kekuatan Indonesia dan Brunei, skuat Garuda jauh lebih unggul. Hal itu bisa terlihat dari rekam jejak selama penyisihan grup Piala AFF U-18.

Brunei memang sempat menang 3-2 atas Filipina pada laga perdana. Namun setelah itu, mereka dipermak Vietnam 8-1 dan dipermalukan Myanmar 7-0. Hasil itu membuat peluang Brunei ke semifinal tertutup.

Sedangkan Indonesia, Egy Maulana dkk meraih dua kemenangan dan sekali kekalahan. Kemenangan pertama tercipta usai mengalahkan tuan rumah Myanmar 2-1. Tren positif Garuda berlanjut dengan mengalahkan Filipina, 9-0.

Akan tetapi, pada laga ketiga, Indonesia tersandung. Mereka menyerah dengan kedudukan 3-0 dari Vietnam. 

Semua kesalahan timnas Indonesia, kata Indra, sudah dievaluasi. Mereka siap tampil habis-habisan demi meraih tiket semifinal.

"Kami harus habis-habisan melawan Brunei. Kami harus bermain disiplin, serta jangan terbebani melawan Brunei. Kami akui kemarin bermain kurang maksimal, namun besok kami tidak boleh begitu lagi. Kami yakin lolos ke semifinal," tutur gelandang timnas Indonesia U-19, Muhammad Iqbal.

Indonesia juga harus kehilangan kiper utama Muhammad Riyandi. Dia harus menjalani pemulihan usai mengalami cedera saat jatuh pada laga Indonesia versus Vietnam. Dokter timnas U-19 memperkirakan Riyandi harus beristirahat selama enam bulan. Untuk mengisi posisi tersebut, Muhammad Aqil Savik tampaknya menjadi nama yang dipilih Indra

Prakiraan susunan pemain:
Brunei Darussalam: AK Muhd Amirul Hakim, Abdul Wadud, Muhammad Nazif, Awangku Ahmad, Muhammad Nur Norsamri, Muhammad Hanif Farhan, Muhammad Abdul Mateen Said, Muhammad Nazhan Zulkiflie, Abdul Hariz, Suhaily Syafiee, Mohammad Azirul

Indonesia: Muhammad Aqil Savik, Nurhidayat Haris, Muhammad Rifad Marasabessy, Rachmat Irianto, Firza Andika, Muhammad Iqbal, Egy Maulana Vikri, Muhammad Lutfhi Baharsyah, Saddil Ramdani, Syahrin Abimanyu, Hanis Saghara Putra

Video: Asa Timnas U-19 Menuju Semifinal Piala AFF Masih Terbuka
 


(ASM)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PIALA AFF U-19
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DUNIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 24-09-2017