DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 41.348.051.099 (17 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Cara Mendapatkan Tiket Timnas Indonesia vs Islandia Secara Offline

Kautsar Halim - 13 Januari 2018 23:40 wib
Suporter Timnas Indonesia. (Foto: Antara/ Yulius Satria Wijaya)
Suporter Timnas Indonesia. (Foto: Antara/ Yulius Satria Wijaya)

Jakarta: Kabar gembira bagi suporter Tanah Air yang belum memiliki tiket pertandingan Timnas Indonesia vs Islandia. Apabila gagal atau kehabisan membeli secara online, panitia pelaksana juga menyediakan pembelian tiket secara langsung di lokasi pertandingan.

Laga Timnas Indonesia vs Timnas Islandia akan menggelar kick-off pada Minggu 14 Januari pukul 19.00 WIB. Pertandingan itu terasa istimewa lantaran berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno yamg baru selesai direnovasi.

Berdasarkan rilis PSSI yamg diterima Medcom.id, terdapat 48 gerai tiket yang tersedia di sekitar SUGBK. Rinciannya adalah 24 gerai untuk loket penukaran tiket on line dan 24 lainnya merupakan gerai pembelian tiket secara langsung.

Tiket Box akan ditempatkan di area Plasa Timur (sekitar area parkir timur) dan Plasa Utara (sekitar area lapangan ABC) Stadion Gelora Bung Karno. Untuk menghindari antrean panjang, semua gerai tiket itu sudah bisa didatangi sejak pukul 09.00 WIB. 

Untuk menuju Plasa timur, suporter bisa masuk dari pintu samping JHCC di Jalan Gatot Subroto dan sebelah Hotel Sultan di Jalan Jenderal Sudirman. Sementara, untuk Plasa Utara, akses masuknya dari Jalan Pemuda (depan TVRI).

"Demi kenyamanan dan kelancaran, kami mengimbau agar para suporter tidak menukar atau membeli tiket saat mendekati pertandingan dimulai,” kata Deputi Pengembangan Bisnis Sekretaris Jenderal PSSI, Marsal Masita.

Baca: Makna Laga Kontra Indonesia bagi Islandia 


Para suporter yang telah membeli tiket secara online tetap harus menukar tiketnya di gerai yang telah ditentukan. Itu harus dilakukan karena tiket dalam email belum tercantum seating number atau nomor tempat duduk.

SUGBK terbagi menjadi 12 zona. Masing-masing zona itu akan dibagi lagi menjadi zona A dan B. Zona A diperuntukkan untuk tribun bagian atas, sedangkan zona B berada di tribun bagian bawah.

Zona 1 lokasinya persis di sebelah kanan pintu masuk VIP dan VVIP Barat yang berada di Plasa Barat. Plasa Barat ini aksesnya langsung dari Jalan Asia Afrika, atau sebelum lampu merah pertigaan Hotel Fairmont dari arah Hotel Mulia. Zona 1-12 bisa akan ditempatkan secara berurutan searah berlawanan dengan jarum jam.

Baca: Kenapa Luis Milla Panggil Igbonefo?


Masing-masing zona akan ada beberapa pintu sesuai tiket. Kemudian setelah masuk stadion, penonton bisa melihat baris tempat duduk dari tanda yang tertulis di lantai stadion (seperti halnya di bioskop). Setelah menemukan baris tempat duduk, penonton hanya perlu mencari nomor kursi yang tertera di punggung kursi masing-masing.

“Para penonton tidak perlu khawatir kesulitan mencari tempat duduk, karena pihak Panpel akan menempatkan petugas di masing-masing pintu untuk membantu penonton,” kata Marsal.

Panitia pelaksana hanya melepas 75 persen tiket dari kapasitas stadion, yakni sekitar 55.000 lembar. Dari jumlah tersebut 5.000 tiket di antaranya digunakan untuk pertimbangan keamanan.

Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow instagram kami @medcom_bola

Video: Preview Timnas Indonesia vs Islandia


(ASM)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG LAGA PERSAHABATAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DUNIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 17-10-2018