Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.408.300.797 (20 JUNI 2018)

Teco Antisipasi Permainan Bertahan Song Lam Nghe An

Rendy Renuki H - 14 Maret 2018 23:19 wib
Suasana konferensi pers di SUGBK usai Persija tundukkan klub SLNA-Medcom.id/Rendy
Suasana konferensi pers di SUGBK usai Persija tundukkan klub SLNA-Medcom.id/Rendy

Jakarta: Persija meraih kemenangan tipis 1-0 dari Song Lam Nghe An (SLNA) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, pada pekan keempat Grup H Piala AFC 2018, Rabu 14 Maret. Kemenangan itu tetap diapresisasi pelatih Stefano Cugurra Teco, karena ia telah mengantisipasi permainan bertahan Song Lam.

Tim asal Vietnam itu memang bertahan hampir sepanjang laga. Hal itu membuat Macan Kemayoran terus mengalami kebuntuan untuk mencetak gol ke gawang Song Lam, sebelum Addison Alves memecah kebuntuan di pengujung laga.

Permainan bertahan Song Lam itu memang telah diprediksi Teco. Pasalnya, Song Lam memang tak terpengaruh dengan hasil laga untuk tetap mempertahankan posisi puncak.

Baca juga: Gol Injury Time Menangkan Persija Kontra Song Lam

"Sebelum pertandingan saya sudah sampaikan kepada pemain bahwa lawan akan bermain bertahan. Saya selalu tekankan kepada pemain bahwa laga ini tidak akan mudah, untuk bisa meraih kemenangan harus bekerja keras," ujar Teco saat jumpa pers usai laga.

"Saya lihat dari laga ini, Song Lam ke sini tidak untuk bermain bola (karena terus bermain bertahan dan mengulur waktu). Ketika penjaga gawang mereka pegang bola langsung terjatuh, saat pemain terkena dorongan juga terjatuh," sambungnya.

Terbukti, kemenangan 1-0 Persija tak membuat Macan Kemayoran menduduki puncak klasemen Grup H. Persija menempati posisi kedua meski memiliki poin yang sama (tujuh poin) dengan SLNA dan Johor Darul Tazim di tempat ketiga. Persija kalah agregat gol dengan SLNA.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Menguji Kembali Strategi Conte di Camp Nou
  



(RIZ)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BOLA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DUNIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 24-06-2018