Cerita Pengurus Persab Brebes Soal Kualitas Bintang Timnas U-19 Egy Maulana

Kuntoro Tayubi - 08 September 2017 23:53 wib
Selebrasi gol Egy Maulana Vikri (Foto: ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo)
Selebrasi gol Egy Maulana Vikri (Foto: ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo)

Metrotvnews.com, Brebes: Egy Maulana Vikri menjadi salah satu bintang dalam skuat Timnas Indonesia U-19 yang sedang berjuang di Piala AFF U-18, Myanmar. Sejauh ini, Egy tampil brilian dengan torehan empat gol.

Egy diketahui tampil menonjol dalam dua laga yang sudah dijalani Indonesia. Dia tampil sebagai bintang dalam kemenangan dramatis Indonesia atas tuan rumah Myanmar dengan borongan dua golnya. Di laga kedua, Egy kembali mencuri perhatian dengan menyumbang dua gol dalam kemenangan 9-0 atas Filipina di laga kedua.

Penampilan impresif Egy tentunya membuat bangga warga Indonesia. Tak terkecuali warga Brebes, khususnya pengurus Persab Brebes di mana Egy sempat menimba ilmu di sana.

Pemain kelahiran Medan, 7 Juli 2000 ini diketahui pernah memperkuat Persab Brebes, Jawa Tengah, di kompetisi Piala Soeratin yang mengantarkan Persab Brebes menjuarai ajang ini di tahun 2016 lalu. Tidak hanya itu, ia menjadi tops score dengan mencetak 26 gol.
 

Baca: Cetak Hattrick untuk Timnas U-19, Feby Enggan Berpuas Diri


Ketua Harian Persab Brebes, Haris saat dikonfirmasi membenarkan hal itu. Egy membawa Persab Brebes di ajang Piala Soeratin Putaran Nasional dan menjadi pemain terbaik di ajang tersebut.

"Saya ikut bangga melihat permainan Egy yang berkembang pesat di ajang Piala AFF U-18 di Myanmar. Egy direkrut dari diklat Ragunan, Jakarta. Skill bolanya sangat bagus,” kata Haris saat dihubungi Metrotvnews.com, Jumat, 8 September 2017.


(Egy Maulana Vikri bersama Ketua Harian Persab Brebes, Haris saat masih berkostum Persab Brebes. Foto: MTVN/Kuntoro Tayubi)

Haris mengaku, Egy merupakan sosok  pemain yang disiplin dan rendah hati. Karakternya yang kuat membuat ia direkrut Timnas U-18 dan menjadi salah satu pemain yang paling diandalkan Indra Sjafri (pelatih Timnas U-19).
 

Baca juga: Timnas U-19 Pesta Gol atas Filipina


Hal senada disampaikan Manajer Persab, Asep. Bakatnya yang bagus cukup terlihat selama memperkuat Persab di kompetisi Soeratin 2016. Ia bahkan mengaku, Egy masih sering menelponnya sebelum turun berlaga di Piala AFF U-18 Myanmar.

"Dia selalu minta dukungan Persab Brebes dan Saber Mania (Suporter Persab). Setiap usai bertanding pun selalu mengupdate status dengan menyapa warga Brebes,” ungkapnya.

Meski tampil ciamik di dua laga perdana Timnas U-19, perjuangan Egy belum tuntas. Ia masih harus memberikan penampilan-penampilan terbaiknya untuk membawa skuat Garuda Nusantara tampil sebagai juara. Untuk membuka peluang juara, Egy dan kolega masih harus melakoni dua laga tersisa di babak penyisihan Grup B yakni melawan Vietnam (11/9) dan Brunei Darussalam (13/9).  

Video: ?Pengamat: Identitas Permainan Timnas U-19 Sangat Terlihat saat Melawan Filipina
 


(ACF)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TIMNAS U-19
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DUNIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 24-09-2017