Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.641.144.273 (17 JULI 2018)

Kekuatan Islandia di Mata Luis Milla

Kautsar Halim - 13 Januari 2018 18:54 wib
Suasana Jumpa pers Timnas Indonesia vs Timnas Islandia. (Foto: Medcom.id/Kautsar Halim)
Suasana Jumpa pers Timnas Indonesia vs Timnas Islandia. (Foto: Medcom.id/Kautsar Halim)

Jakarta: Pelatih Luis Milla punya penilaian khusus kepada Timnas Islandia. Ia menganggap, transisi menyerang menjadi kekuatan skuat peserta Piala Dunia 2018 itu.

Skuat Garuda dijadwalkan menghadapi Islandia pada Minggu 14 Januari. Laga bertajuk pertandingan uji coba itu akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang baru selesai di renovasi.

Sebelum menghadapi Timnas Indonesia, Islandia sudah lebih dulu menjajal kekuatan tim Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta. Saat itu, Islandia berhasil menang telak dengan skor 6-0.

Baca: Lima Perubahan Statuta dalam KLB PSSI


"Islandia adalah tim dengan karakter menyerang dan punya transisi yang cepat. Mereka kerap main direct ball dan para pemainnya punya tinggi badan yang bagus," ujar Milla dalam jumpa pers jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Islandia di Jakarta, Sabtu (13/1/2018).

"Islandia juga punya senjata lain karena ritme permainan mereka sangat cepat," tambahnya. 

Sadar dengan kekuatan lawannya, Milla tetap menganggap positif pertandingan kontra Islandia. Jadi, apapun hasilnya nanti bakal sangat bermanfaat untuk kesiapan timnas di ajang Asian Games 2018.

Baca: PSSI Mengesahkan 54 Klub dengan Catatan


"Kami, Timnas Indonesia, sangat senang dengan kedatangan islandia. Saya mewakili tim mengucapkan selamat datang kepada Islandia," kata Milla.

"Pertandingan besok bakal jadi pembelajaran kami untuk menyambut Asian Games. Saya harap timnas bisa menyamai level Islandia," tambahnya menutup. 

Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow instagram kami @medcom_bola

Video: Preview Timnas Indonesia vs Islandia


(ASM)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG LAGA PERSAHABATAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DUNIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 18-07-2018