Nistelrooy Pernah Ajak Asensio Membela Timnas Belanda

Krisna Octavianus - 12 September 2017 18:33 wib
Marco Asensio (Foto: AFP/CURTO DE LA TORRE)
Marco Asensio (Foto: AFP/CURTO DE LA TORRE)

Metrotvnews.com, Madrid: Marco Asensio mengungkapkan Ruud van Nistelrooy pernah mengajaknya membela tim nasional Belanda. Itu dilakukan Nistelrooy ketika dia menjadi asisten pelatih De Oranje.

Pemain berusia 21 tahun itu bisa saja memilih untuk mewakili Belanda karena garis keturunan ibunya yang berasal dari Negeri Kincir Angin tersebut. Akan tetapi, winger Los Blancos itu memilih tidak menerima ajakan Nistelrooy.

BACA: Imbangi Thailand, Malaysia ke Semifinal sebagai Juara Grup

Di sisi lain, Asensio bermain untuk Spanyol sejak tim U-16 sebelum melakukan debut seniornya melawan Swiss pada Mei 2016. Bahkan, dia kini menjadi andalan tim senior besutan Julen Lopetegui.

Hal-hal bisa saja sangat berbeda jika dia menerima ajakan Van Nistelrooy. Tetapi sejak awal Asensio bersikeras bahwa dia tidak pernah menyerah untuk bermain bagi timnas Spanyol.

"Saya dipanggil Van Nistelrooy untuk bermain di Belanda," kata Asensio kepada Cope.

"Saya berbicara dengannya untuk sementara waktu, lalu dia mengantarkan saya ke pelatih kepala dan dia mengatakan kepada saya bahwa mereka sangat menginginkan saya," ungkapnya.

"Tapi saya benar-benar tidak ragu untuk bermain membela Spanyol," pungkas mantan pemain Espanyol tersebut.

Nistelrooy menjadi asisten pelatih Belanda pada era Guss Hiddink dan Danny Blind. Akan tetapi, sejak tampuk kepelatihan beralih ke Dick Advocaat, legenda Madrid dan Manchester United itu kini melatih tim muda PSV Eindhoven.





(RIZ)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG REAL MADRID 2017--2018
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DUNIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 23-11-2017