Bek Veteran Singapura Gabung Tim Papan Atas Thailand

Krisna Octavianus - 12 Januari 2018 10:33 wib
Baihakki Khaizan (Foto: fft)
Baihakki Khaizan (Foto: fft)

Singapura: Pesepak bola veteran Singapura, Baihakki Khaizan akan menandatangani kontrak dengan raksasa Thailand, Muangthong United. Kabar ini cukup mengejutkan di tengah dia hampir pasti bergabung dengan tim Malaysia, Kuala Lumpur FA.

Bek yang akan berusia 34 tahun akhir bulan ini telah mengkonfirmasi langkah tersebut kepada The Straits Times kemarin. Dia terbang ke Bangkok hari ini, Jumat 12 Januari untuk menandatangani kontrak satu tahun.

Dia menjalani trial bulan lalu bersama tim divisi dua Arab Saudi, Jeddah Club dan sedang dalam negosiasi kontrak dengan pihak klub tersebut. Kesepakatan itu kemudian gagal dan dia sedang dalam pembicaraan untuk bergabung ke tim Malaysian Super League (MSL), Kuala Lumpur FA.

Namun, Muangthong mengubah semua itu dengan tawaran hanya dalam waktu 11 jam. Peluang terbuka, eks pemain Persija dan Persib itu langsung menerima permintaan Muangthong.

"Ketika saya menerima telepon (dari perwakilan Muangthong) pada Selasa malam, saya terpana, persis seperti yang saya rasakan saat Jeddah mengatakan kepada saya bahwa mereka menginginkan saya.  Ini luar biasa," ujar Baihakki.

Jeddah Club sebelumnya telah menawarkan bek tengah bertinggi 190cm itu kontrak empat bulan sampai akhir musim liga Arab Saudi pada April, dan mengatakan perpanjangan itu mungkin dilakukan.

Tapi ayah dari tiga anak itu menolak untuk mengungkapkan jumlah yang ditawarkan oleh klub Timur Tengah yang kemudian dia tolak.

"Itu adalah keputusan yang sangat sulit untuk saya ambil. Ya, memang benar jika saya menangani kesepakatan ini, ini bisa mengarah pada perpanjangan atau peluang lain, tapi saya harus memutuskan apa yang terbaik untuk keluarga saya," katanya.

Sementara dia tidak akan menjadi orang Singapura pertama yang bermain di Timur Tengah, Baihakki masih tetap menjadi bintang Asean pertama yang bermain di divisi teratas Singapura, Thailand, Malaysia, dan Indonesia.

Langkah ini dipahami bahwa Muangthong merekrut Baihakki untuk mengisi kuota pemain Asean mereka, setelah striker Vietnam Nguyen Van Quyet menolak dan lebih memilih bergabung dengan Kedah FA. Muangthong adalah klub kedua paling kedua yang paling sukses dengan empat gelar liga (2009, 2010, 2012 dan 2016) dan finis di posisi kedua musim lalu.

Sebelum Muangthong menghubunginya, Baihakki mengaku sudah siap untuk pensiun dan mempersiapkan kehidupan pasca pensiun. Akan tetapi, dia masih akan bermain setidaknya pada tahun ini.

"Saya sudah mulai berpikir untuk mempersiapkan kehidupan setelah sepak bola. Tapi ini menunjukkan bahwa dalam hidup, Anda tidak bisa memprediksi apapun. Saya hanya merasa sangat bersyukur," pungkasnya.

Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow instagram kami @medcom_bola

 


(KRS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BURSA TRANSFER PEMAIN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DUNIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 22-04-2018