DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 41.348.051.099 (17 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Makna Laga kontra Indonesia bagi Islandia

Kautsar Halim - 13 Januari 2018 23:11 wib
elatih Islandia Heimir Hallgrimsson. (Foto: Medcom.id/Kautsar Halim)
elatih Islandia Heimir Hallgrimsson. (Foto: Medcom.id/Kautsar Halim)

Jakarta: Timnas Islandia punya tujuan lain ketika sepakat menggelar laga uji coba kontra Timnas Indonesia. Selain sebagai persiapan menuju Piala Dunia 2018, mereka juga ingin menyelami gaya sepak bola di Asia.

Heimir Hallgrimsson menjelaskan, skuatnya sedang mengembangkan skuat yang ada. Salah satu upaya yang dijalani Islandia adalah melakukan tur ke sejumlah negara.

"Dalam dua tahun belakangan ini, kami memang bermain melawan tim dari luar Eropa dan salah satunya Indonesia. Pasalnya, kami ingin mempelajari gaya bermain tim di Asia," ujar Hallgrimsson. dalam jumpa pers jelang laga Timnas Indonesia vs Islandia di Jakarta, Sabtu 13 Januari 2018.

Baca: Kekuatan Islandia di Mata Luis Milla


Hailgrimsson menambahkan, Islandia akan mengombinasikan pemain muda dan senior saat menghadapi Indonesia. Itu ia lakukan agar timnya mendapat pembelajaran secara merata dan seleksi pemain pun bisa lebih mudah dilakukan.

"Pertandingan nanti bakal menjadi edukasi bagi kami. Oleh karena itu, tidak cuma pemain muda saja yang dimainkan, tetapi pemain senior yang akan berlaga di Rusia (Piala Dunia 2018) juga," kata Hallgrimsson.

Setelah Indonesia, rencananya Islandia bakal ke Benua Amerika. Di sana, mereka akan menjajal kekuatan Meksiko, Cile dan Amerika Serikat. 

Baca: Lima Perubahan Statuta dalam KLB PSSI


"Kami berharap bisa terus mencoba pemain baru dan mencari lawan yang memiliki gaya permainan yang berbeda," tutup Hallgrimsson.

Laga kontra timnas Indonesia merupakan pertandingan kedua Islandia di Tanah Air. Sebelumnya, Islandia sempat menghadapi Indonesia Selection di Yogyakarta dan berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 6-0.

Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow instagram kami @medcom_bola

Video: Preview Timnas Indonesia vs Islandia


(ASM)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG LAGA PERSAHABATAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DUNIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 17-10-2018