Liga Prancis Menangguhkan Penggunaan Teknologi Garis Gawang

Krisna Octavianus - 12 Januari 2018 11:23 wib
Kamera yang digunakan untuk teknologi garis gawang (Foto: AFP/YASUYOSHI CHIBA)
Kamera yang digunakan untuk teknologi garis gawang (Foto: AFP/YASUYOSHI CHIBA)

Paris: Ligue de Football Professionnel (LFP) memutuskan untuk menghentikan sementara penggunaan teknologi garis gawang di Ligue 1, Coupe de France, dan Coupe de la Ligue sampai pemberitahuan lebih lanjut.

Selama perempat final Coupe de la Ligue pekan ini, kesalahan dilakukan oleh sistem GoalControl pada dua kesempatan terpisah.

Sebagai hasil dari kegagalan sistem, LFP mengumumkan pada Kamis 11 Januari bahwa teknologi tersebut akan dihapus sebagai tindakan pencegahan.

"Keputusan ini muncul setelah pemberitahuan resmi pertama yang dikirim pada 21 Desember ke perusahaan GoalControl dan mengikuti banyak malfungsi," sebuah pernyataan LFP.

Teknologi GoalControl memberi peringatan kepada wasit saat bola melewati garis melalui arloji yang bergetar di pergelangan tangan resmi.

Namun, sistem tersebut gagal memberi sinyal gol dalam kemenangan Paris Saint-Germain di Amiens, dan juga pada kesempatan lain selama pertandingan perempat final antara Angers vs Montpellier.

Liga Primer Inggris, Bundesliga, Eredivisie, dan Serie A Italia semua menggunakan perusahaan terpisah, Hawk-Eye, untuk teknologi garis gawang mereka, sementara sistem GoalControl digunakan selama Piala Dunia 2014.

 


(KRS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG LIGA DUNIA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DUNIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 22-01-2018