Xavi Tertarik Kolaborasi dengan Pep Guardiola

Kautsar Halim - 16 April 2018 17:44 wib
Xavi Hernandez. (AFP PHOTO)
Xavi Hernandez. (AFP PHOTO)

Doha: Mantan kapten Barcelona, Xavi Hernandez, makin mantap mewujudkan mimpinya sebagai pelatih sepak bola. Kabarnya, kesempatan itu akan ia ambil setelah pensiun sebagai pesepakbola profesional pada akhir musim ini.

Setelah meninggalkan Barcelona sejak 2015, Xavi langsung menjajal peruntungannya di Qatar. Di sana, dia aktif sebagai salah satu pemain klub Al-Sadd serta terlibat sejumlah proyek pembangunan sepak bola dengan pemerintah setempat.
 

Klik: Klarifikasi Allegri soal Isu Hengkang dari Juventus


Setelah memastikan pensiun pada akhir musim, Xavi bertekad memiliki lisensi sebagai pelatih. Setelah itu, rencananya dia akan membantu melatih timnas Qatar untuk bersaing di ajang Piala Dunia 2022. 
"Johan  Cruyff pernah mengatakan bahwa menjadi pelatih adalah hal terbaik setelah berhenti bermain, jadi saya akan ikuti saran dari sang maestro," kata Xavi dalam sebuah wawancara ekslusif sportsmail.

"Kemudian, saya juga cinta sepak bola dan menikmati proses mengembangkan para pemain. Saya melihat diri sendiri ini lebih cocok menjadi pelatih ketimbang profesi lainnya," tambahnya.
 

Klik: Bantai Sampdoria, Juventus Perlebar Jarak dengan Napoli


Kendati demikian, ada satu harapan lagi yang diinginkan Xavi dalam perjalanannya menjadi pelatih nanti. Ia mengatakan harus mendapat kesempatan berguru dan bekerjasama kepada Pep Guardiola yang merupakan mantan pelatihnya di Barcelona. 

"Dia (Guardiola) seperti pakar sepak bola bagi saya. Oleh karena itu, setidaknya saya ingin mencoba sekali saja untuk bekerjasama lagi dengannya," pungkas pemain terbaik Spanyol 2005 tersebut. (Daily Mail)




(KAU)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BARCELONA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DUNIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 20-04-2018