Kalahkan Honduras, Nigeria Bawa Pulang Medali Perunggu

Krisna Octavianus - 21 Agustus 2016 01:17 wib
Aminu Umar (kiri) dan Sadiq Umar (kanan) menjadi penetu kemenangan Nigeria (Foto: GUSTAVO ANDRADE/AFP)
Aminu Umar (kiri) dan Sadiq Umar (kanan) menjadi penetu kemenangan Nigeria (Foto: GUSTAVO ANDRADE/AFP)

Metrotvnews.com, Rio de Janeiro: Tim nasional U-23 Nigeri berhak atas medali perunggu Olimpiade Rio 2016. Itu mereka dapatkan setelah mengalahkan Honduras dengan skor 3-2 dalam laga perebutan tempat ketiga, Minggu 21 Agustus dini hari WIB.

Striker AS Roma, Umar Sadiq membuka keunggulan Nigeria saat pertandingan berjalan 34 menit. Tim berjuluk Elang Super itu kemudian menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 lewat gol Aminu Umar pada menit ke-49.

Unggul 2-0 membuat Nigeria bermain sangat nyama. Hasilnya, mereka berhasil menambah gol pada menit ke-56. Sadiq Umar lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor. SKor berubah menjadi 3-0.

Namun, Nigeria langsung mengendurkan serangan setelah unggul telak 3-0. Hal itu berbuah gawang mereka kebobolan pada menit ke-71. Anthony Lozano memperkecil kedudukan untuk Honduras menjadi 1-3.

Honduras sempat membuat asa pertandingan berlanjut ke babak tambahan setelah mencetak gol kedua pada menit ke-86. Marcelo Pereira membuat Nigeria ketar-ketir dengan golnya yang membuat skor berubah menjadi 2-3.

Serangan Honduras pada sisa laga tak berbuah gol. Dengan demikian, Nigeria berhak atas medali perunggu dari cabang sepak bola. 

Ini menjadi medali ketiga Nigeria di cabang sepak bola dalam sejarah Olimpiade. Sebelumnya, mereka pernah meraih medali emas pada 1996 dan medali perak pada 2008.


(KRS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG OLIMPIADE 2016
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DUNIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 23-11-2017