Belajar dari Messi dan Scholes

Gervin Nathaniel Purba - 07 Agustus 2017 07:00 wib
Lionel Messi (Foto:Hoollywoodlife)
Lionel Messi (Foto:Hoollywoodlife)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menjadi pesepakbola terkenal bukan hanya butuh keterampilan dalam mengolah si kulit bundar saja. Para pesepakbola juga membutuhkan inspirasi yang memotivasinya agar tampil lebih baik untuk timnya sehingga membuat namanya menjadi dikenal publik.

Inspirasi itu bisa datang dari mana saja, misalnya dengan membaca buku. Salah satu contohnya adalah pemain Aston Villa, Neil Taylor. Pemain asal Wales itu mengaku suka membaca buku autobiografi, khususnya autobiografi pemain top dunia.

"Saya suka membaca autobiografi pemain sepak bola karena memberi wawasan tentang kehidupan mereka," ujar Taylor.

Mantan pemain Swancea City itu mengaku salah satu buku favoritnya berjudul Messi: The Inside Story of the Boy Who Became A Legend. Sebagaimana diketahui, Messi merupakan pemain terbaik dunia dalam beberapa tahun terakhir ini. Maka tidak heran jika banyak pemain bola lainnya mempelajari kisah sukses dari pemain andalan Barcelona tersebut.

Bagi taylor, menjadi seorang pesepakbola maka harus mempelajari sebanyak mungkin dari pemain yang profesional, salah satunya Messi. Oleh sebabnya, ia selalu menyisihkan waktunya untuk membaca buku untuk belajar dari yang sukses.

"Lionel Messi menjadi pemain terbaik di dunia, menjadikannya sebagai buku terfavorit saya," bebernya.

Belajar dari autobiografi pemain top dunia bukan hanya dilakukan oleh Taylor saja. Pemain Liga Primer Inggris lainnya seperti Charlie Adam dari Stoke City juga melakukan hal yang sama. Adam membeberkan bahwa autobiografi legenda Manchester United Paul Scholes menjadi salah satu favoritnya.

"Ini adalah salah satu buku dewasa favoritku. Banyak orang akan tahu bahwa ini adalah Paul Scholes yang merupakan salah satu gelandang terbaik di dunia," ungkap mantan pemain Liverpool itu.

Adam menambahkan untuk bisa tampil satu lapangan dengan Scholes merupakan suatu kehormatan baginya. Ia juga terkesan dengan awal mula kiprah Scholes hingga mencapai titik puncaknya bersama United. "Untuk membaca bukunya dan untuk melihat bagaimana dia mencapai puncak sangat menarik," tutur pemain Skotlandia itu.

Kisah yang dibagikan oleh Taylor dan Adam sangat menginspirasi juga bagi kita. Untuk mencapai kesuksesan, kita butuh belajar dari pengalaman-pengalaman orang yang sudah sukses di bidangnya dengan membaca buku autobiografinya.

Dari buku autobiografi tersebut, bagaimana jatuh bangunnya orang sukses ketika memulai sesuatu menjadi bahan pembelajaran bagi siapa pun yang membacanya. Dari situ kita bisa memahami bahwa tidak ada yang instan untuk mencapai cita-cita.

Buku-buku seperti itulah yang dibutuhkan oleh anak-anak di seluruh Indonesia agar mereka memeroleh motivasi dalam berjuang untuk menggapai cita-cita. Sayangnya, masih banyak anak-anak yang kesulitan untuk memperoleh buku bacaan, hususnya anak-anak di daerah pelosok.

Salah satu penyebab mereka tidak bisa memperoleh buku-buku berkualitas karena belum meratanya distribusi buku ke seluruh wilayah Indonesia. Akses yang sulit ditembus membuat biaya produksi melonjak sehingga harga buku di daerah terbilang sangat mahal.

Tentunya kita harus berbuat sesuatu untuk membantu anak-anak tersebut bisa memeroleh buku. Melalui gerakan #BukuUntukIndonesia, Anda dapat terlibat dalam penyediaan akses buku untuk anak-anak Indonesia. Gerakan ini memfasilitasi donasi dari masyarakat  untuk dikonversi menjadi buku dan disalurkan kepada anak-anak di pelosok daerah.

Awali langkah kebaikan Anda dengan mengunjungi tautan www.BukuUntukIndonesia.com. Klik tombol "berbagi" di website Buku Untuk Indonesia. Kemudian, Anda akan diarahkan ke laman Blibli.com untuk memilih paket berbagi yang diinginkan.

Dengan berbagi minimal Rp100 ribu saja Anda sudah berpartisipasi untuk mewujudkan generasi penerus bangsa yang lebih baik. Nantinya, dana yang terkumpul melalui gerakan #BukuUntukIndonesia akan dikonversi menjadi buku dan disalurkan ke berbagai daerah di Indonesia.


(ROS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BUKUUNTUKINDONESIA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DUNIA
MORE
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 23-10-2017