Terkesan Wajah Baru SUGBK, Timnas Indonesia Janji Tampil Maksimal

Kautsar Halim - 12 Januari 2018 23:56 wib
Lampu penerangan di SUGBK sekarang lebih terang dan berwarna (Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Lampu penerangan di SUGBK sekarang lebih terang dan berwarna (Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

Jakarta: Timnas Indonesia akan jadi pihak pertama yang menjajal rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang baru selesai direnovasi. Motivasi dan harapan pun terucap dari penggawa Garuda.

Untuk pertama kalinya setelah lebih dari satu tahun mengalami renovasi, SUGBK akhirnya siap untuk menggelar pertandingan. Laga uji coba antara Timnas Indonesia melawan salah satu kontestan Piala Dunia 2018, Islandia menjadi pertandingan perdana yang digelar di stadion yang biaya renovasinya memakan biaya sekitar Rp3,5 triliun tersebut.

Berbagai perubahan mencolok memang terjadi setelah renovasi. Beberapa di antaranya adalah bench pemain cadangan yang sangat modern, kursi penonton yang diubah menjadi single seat, rumput bertaraf internasional, sistem drainase yang lebih baik, hingga pencahayaan yang membuat SUGBK didapuk sebagai stadion dengan pencahayaan paling terang di dunia.
 

Baca: Winger Timnas Indonesia, Andik Vermansyah dan asisten pelatih


Rasa bangga tentu menggelayuti para pemain Indonesia saat berkesempatan menjadi orang pertama yang menjajal stadion SUGBK. Winger Timnas Indonesia, Andik Vermansyah dan asisten pelatih Bima Sakti mengaku sangat terkesan dengan wajah baru SUGBK.

Mereka pun berjanji tidak akan main-main saat tampil menghadapi Islandia pada laga yang akan digelar Minggu 14 Januari nanti. Kado manis berupa kemenangan menjadi target yang coba direalisasikan para penggawa Indonesia.

"Bakal jadi motivasi tersendiri bagi para pemain karena bisa tampil di SUGBK. Kami juga bersyukur bisa mendapat kesempatan yang pertama untuk tampil di sana," kata Bima menanggapi kesempatan pertama menjajal SUGBK.

"Saya juga pasti sangat bangga sekali karena SUGBK baru selesai direnovasi. Semoga saja kami dapat hasil yang bagus," timpal Andik.
 

Baca juga: Timnas Indonesia Gelar Latihan di Lapangan ABC


Sebelum menjajal SUGBK, skuat Timnas Indonesia lebih dulu menjajal lapangan latihan (ABC) yang juga sempat mengalami renovasi. Reaksi mereka pun sama. Mereka juga terkesan dengan perubahan yang terjadi di lapangan yang biasa dijadikan tempat latihan timnas. Jika dulu lapangan ABC dinilai memiliki rumput yang keras, sekarang tidak lagi, karena sekarang menggunakan rumput sintetis.

"Di sini saja (lapangan ABC), rumputnya sudah sangat baik. Jadi, di dalam (SUGBK) pasti lebih baik," kata Bima seusai latihan.

"Saya belum tahu kondisi rumput di SUGBK. Tapi kalau lapangan ABC sangat bagus sekali. Soalnya dulu, lapangan ini sangat keras," ujar Andik.

Renovasi komplek olahraga GBK, termasuk SUGBK dan lapangan ABC sudah dilakukan sejak pertengahan 2016 lalu. Lapangan ABC diresmikan presiden Joko Widodo sejak Desember 2017, sedangkan SUGBK baru akan diresmikan Jokowi pada akhir pekan mendatang atau menjelang laga timnas kontra Islandia.

Video: ?Menengok Kemegahan Gelora Bung Karno Pasca Renovasi




(ACF)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TIMNAS INDONESIA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DUNIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 20-04-2018