Ini Alasan Stevan Jovetic Pilih AS Monaco

Krisna Octavianus - 08 September 2017 13:45 wib
Stevan Jovetic (Foto: as monaco)
Stevan Jovetic (Foto: as monaco)

Metrotvnews.com, Monaco: Mantan striker Inter Milan, Stevan Jovetic menjelaskan keputusannya untuk pindah ke AS Monaco. Dia mengaku ingin bermain di Liga Champions.

Dia dibeli oleh Monaco untuk menggantikan posisi Kylian Mbappe yang hijrah ke Paris Saint-Germain. Sebelumnya, Jovetic gagal mendapat tempat utama di Inter Milan. Dia juga sempat terdepak dari skuat utama Manchester City. 

BACA: Isco Sepakat Perpanjang Kontrak di Madrid

Musim 2015--2016, Jovetic dipinjamkan City ke Inter. Pada tahun pertamanya bersama armada I Nerrazurri, Jovetic mampu mencetak 7 gol dalam 28 penampilannya di semua ajang.

Pada musim 2016--2017, Jovetic hanya bermain dalam empat laga di ajang Liga Italia Serie-A. Dia kemudian dipinjamkan ke Sevilla, di mana dia mampu kembali ke performa terbaik dengan mencetak enam gol dalam 22 laga di semua ajang. 

Namun, setelah dipastikan tak masuk dalam skema pelatih anyar Inter, Luciano Spalletti, Jovetic akhirnya dilepas ke Monaco. Dia pindah dengan alasan untuk bisa merasakan atmosfer Liga Champions. Selain itu, dia mengaku juga didekati oleh Marseille.

"Saya juga mendapat tawaran dari Marseille. Akan tetapi, saya datang ke sini untuk Liga Champions dan juga karena Monaco adalah juara musim lalu. Saya sangat senang menjadi bagian dari skuat ini," ujar Jovetic.

"Presiden Marseille, Jacques-Henri Eyraud? Kami tiba pada saat bersamaan, kami berada di helikopter yang sama dan dia bertanya mengapa saya memilih Monaco," ungkapnya.

"Beberapa musim terakhir cukup sulit buat saya, tapi saya bermain dalam enam bulan terakhir di Sevilla dan itu sangat membantu saya. Saya juga bermain untuk tim nasional jadi saya merasa baik sekarang," pungkasnya.

BACA: Legenda Arsenal Tantang Chamberlain Buktikan Diri di Liverpool

Kapten tim nasional Montenegro itu dibeli Monaco dengan mahar 9,9 juta poundsterling atau setara dengan Rp171 miliar dan akan memakai nomor punggung 10. 

 


(KRS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG LIGA DUNIA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DUNIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 24-11-2017