DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 19.955.605.901 (19 SEP 2018)

Tekuk Thailand, Myanmar Melaju ke Final Piala AFF U-19

Kautsar Halim - 12 Juli 2018 19:10 wib
Skuat Myanmar U-19. (aseanfootball.org)
Skuat Myanmar U-19. (aseanfootball.org)

Sidoarjo: Myanmar berhasil memastikan diri menjadi finalis Piala AFF U-19. Tren positif itu mereka raih setelah menekuk juara bertahan Thailand dengan skor tipis, 1-0.

Fase semifinal antara Myanmar kontra Thailand berlangsung alot di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis 12 Juli. Thailand yang peta kekuatannya lebih bagus malah kecolongan pada menit-menit akhir.

Klik: Duel PSIS Konta Madura United Berakhir tanpa Pemenang

Gol semata wayang Myanmar diciptakan Win Naing Tun usai menerima umpan Pyae Sone Nahing pada menit ke-86. Setelah itu, mereka langsung tampil bertahan. 

Thailand sudah melakukan berbagai cara untuk mengejar ketertinggalan. Namun, tembok pertahanan Myanmar malah semakin kokoh hingga laga berakhir.

Klik: Ronaldo Berharap Lebih dari Neymar

Hasil ini cukup karena Myanmar belum pernah melaju ke final lagi sejak keluar sebagai juara pada 2005 silam. Selain itu, lawan yang mereka taklukkan adalah Thailand yang berstatus sebagai langganan juara.

Selanjutnya di final, Myanmar akan berhadapan dengan pemenang antara Indonesia kontra Malaysia. Laga semifinal ini diprediksi berlangsung lebih sengit karena keduanya merupakan musuh bebuyutan.   




(KAU)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PIALA AFF U-19
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DUNIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 20-09-2018