1990: Hasil Minor Warnai Debut Cafu di Timnas Brasil

Alfa Mandalika - 12 September 2017 06:04 wib
Cafu. (Foto: Ist)
Cafu. (Foto: Ist)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tepat pada hari ini, 12 September 27 tahun yang lalu, Cafu menorehkan debut bersama timnas Brasil. Namun, laga perdana Cafu itu diwarnai dengan kekalahan.

Menghadapi Spanyol dalam laga persahabatan di Estadio el Molinon di Gijon, La Furia Roja menang dengan skor telak 3-0. Itu merupakan kemenangan pertama Spanyol sejak 1934.

Cafu yang memulai karier profesionalnya bersama Sao Paolo sempat tampil sebagai gelandang. Akan tetapi, dia memutuskan untuk menjadi bek kanan. Keputusan itu berujung pada pemanggilan dirinya ke timnas Brasil. Ketika itu, pelatih Paulo Roberto Falcao memberikan Cafu kesempatan untuk menjadi bek kanan.

Baca: Dikabarkan Pindah ke Tiongkok, Ancelotti Sebut Itu Lelucon


Kendati masuk pada babak kedua, Cafu tetap tampil impresif. Sayang, hasil akhir pertandingan Spanyol mengamankan kemenangan 3-0.

Seusai laga tersebut, Cafu terus mendapatkan kesempatan menjadi pemain Brasil, termasuk tampil di final Piala Dunia 1994 yang dimenangkan Brasil. Lalu, Cafu menjadi starter reguler untuk memenangkan Copa America dan gelar Piala Dunia 2002. 

Setelah 16 tahun berseragam timnas Brasil, akhirnya Cafu memutuskan mundur dari timnas pada 2006. Lalu untuk level klub, Cafu memutuskan pensiun dari sepak bola pada 2008. (TDIFH) 

Video: Indonesia Kalah 0-3 dari Vietnam
 


(ASM)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PADA HARI INI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DUNIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 24-11-2017