Imbangi Thailand, Malaysia ke Semifinal sebagai Juara Grup

Krisna Octavianus - 12 September 2017 18:16 wib
Kritsada Kaman (Kiri) (Foto: FAT)
Kritsada Kaman (Kiri) (Foto: FAT)

Metrotvnews.com, Yangon: Malaysia U-19 berhasil menjadi juara Grup A Piala AFF U-18 2017. Kepastian itu mereka dapatkan usai mereka bermain imbang dengan skor 1-1 kontra Thailand pada Selasa 12 September sore WIB.

Pertandingan di antara kedua tim adalah penutup sekaligus perebutan juara Grup A Piala AFF U-18. Siapa pun yang menang dalam laga ini akan menjadi pemuncak klasemen grup.

BACA: Membandingkan Dybala dengan Messi Tidak Adil

Alhasil, pertandingan berjalan menarik sejak menit awal. Kedua tim saling jual beli serangan, tapi Thailand lebih menguasai pertandingan dengan persentase bola mencapai 55 persen.

Namun, malah Malaysia yang bisa mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-50. Nik Akif Syahiran Nik Mat membuat posisi Harimau Malaya berada di atas angin dalam pertandingan kali ini.

Selepas kebobolan, Thailand menggempur pertahanan Malaysia. Hasilnya mereka dapatkan pada menit ke-63. Kritsada Kaman membawa Gajah Putih menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas dekat daerah penalti.

BACA: Manchester United Diyakini Tak Memiliki Kelemahan Signifikan

Tak ada gol lagi yang tercipta pada pertandingan ini. Hasil ini menempatkan Malaysia lolos ke semifinal sebagai pemuncak grup meski poin sama 13 dengan Thailand. Harimau Malaya punya selisih gol lebih baik. (FAT, Futbol24)

 


(ACF)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PIALA AFF U-19
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DUNIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 24-09-2017