Pemain dan Pelatih Islandia Bicara Tentang Indonesia

Ahmad Mustaqim - 10 Januari 2018 20:54 wib
Pelatih Islandia Heimir Hallgrimsson (kedua kiri), pemain Islandia Olafur Skulason, bersama pelatih Indonesia Selection Robert Rene Albert dan Hamka Hamzah-Medcom.id/Ahmad Mustaqim
Pelatih Islandia Heimir Hallgrimsson (kedua kiri), pemain Islandia Olafur Skulason, bersama pelatih Indonesia Selection Robert Rene Albert dan Hamka Hamzah-Medcom.id/Ahmad Mustaqim

Sleman: Indonesia menjadi negara pilihan Islandia untuk berkunjung dan beruji coba. Jajaran kepelatihan Islandia hingga para pemain mengaku nyaman berada di Indonesia. 

Pelatih Islandia Heimir Hallgrimsson, mengatakan senang berada di Indonesia. Meski harus menempuh perjalanan sejauh 12,4 juta kilometer hal itu tak masalah.

"Senang berada di Indonesia. Terima kasih kepada PSSI dan sponsor. Meskipun perjalanan begitu jauh, tapi kami merasakan kenyamanan," katanya dalam konferensi pers di Hotel Hyatt, Jalan palagan Sleman, DI Yogyakarta, Rabu 10 Januari 2018.  

Baca juga: GBLA Batal Jadi Tuan Rumah Piala Presiden

Dia berkata Indonesia merupakan negara yang bagus. Ia merasa mendapatkan fasilitas yang baik selama berlatih sepak bola di Indonesia. 

"Semua fantastis. Semua bagus dan orang Indonesia sopan-sopan," katanya. 

Soal perbedaan cuaca, bagi Heimir, rombongannya sempat mengalami kesulitan beradaptasi. Namun, perlahan tapi pasti, para pemain dan staf berupaya semaksimal mungkin menyesuaikan kondisi. 

Baca juga: Pertimbangan Islandia Pilih Indonesia di Laga Uji Coba

Ia juga tak menampik cuaca tropis akan berdampak pada permainan anak asuhnya. "Kami mencoba mengatasi cuaca dengan banyak minum air putih. Membatasi latihan saat capai. Dan hati-hati saat pertandingan nanti," ujarnya.  

Salah satu pemain Islandia, Olafur Skulason mengatakan takjub dengan Indonesia. Saat berwisata ke Candi Prambanan, ia beberapa kali bersedia ber-swafoto dan bersalaman dengan wisatawan. 

"Ini pengalaman unik bagi kami. Ini semua fantastis. Indonesia bagus, tapi orang Indonesia lebih baik dan ramah," jelasnya. 
 


(RIZ)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG SEPAK BOLA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DUNIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 22-01-2018