Timnas U-19 Wajib Menang tapi Jangan Dijadikan Beban

Alfa Mandalika - 13 September 2017 13:27 wib
Suasana Indonesia kontra Vietnam. (Foto: Dok. AFF)
Suasana Indonesia kontra Vietnam. (Foto: Dok. AFF)

Metrotvnews.com, Jakarta: Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga penentuan melawan Brunei Darussalam pada penyisihan Grup B Piala AFF U-18. Indonesia wajib menang besar untuk menjaga asa lolos ke semifinal.

Saat ini, Indonesia berada di peringkat ketiga klasemen dengan mengantongi nilai enam. Raihan itu sama dengan Myanmar tetapi tuan rumah unggul selisih gol.

Secara hitung-hitungan, Indonesia punya selisih enam gol dari Myanmar. Dengan kata lain, Indonesia wajib menang atas Brunei lebih dari tujuh gol.

Baca: Prediksi Brunei vs Indonesia: Garuda Bidik Kemenangan Besar demi Tiket Semifinal


Keadaan bisa berubah apabila Myanmar mampu ditahan imbang atau dikalahkan oleh Vietnam. Akan tetapi, hal yang harus dicapai ialah meraih kemenangan sebesar mungkin.

Menanggapi laga nanti sore, pengamat sepak bola nasional, Anton Sanjoyo menilai skuat Garuda Nusantara wajib menang. Namun, dia berpesan agar laga nanti tidak dijadikan beban oleh Egy Maulana dan kolega.

"Melawan Brunei tidak ada pilihan kecuali menang. Namun, jangan terlalu terbebani dan harus menang banyak untuk mengejar selisih gol dengan Myanmar. Jauh lebih baik bermain tanpa beban jadi bisa lepas dan gol mengalir dengan sendirinya seperti ketika melawan Filipina," ujar Anton kepada Metrotvnews.com, Rabu (13/9/2017).

Baca: Jadwal Siaran Langsung Brunei kontra Indonesia U-19 Sore Ini


Anton menambahkan, anak-anak asuhan Indra Sjafri harus belajar mengontrol emosi. Sebab, apabila tidak bisa mengendalikan emosi, akan berakibat buruk bagi tim.

"Anak-anak muda ini masih harus belajar menahan emosi, terutama dalam model permainan cepat mereka. Lawan Filipina terlalu memaksakan diri main dengan tempo 90 menit padahal unggul jauh. Akhirnya, "habis" saat lawan Vietnam," terang Anton.

Sesuai jadwal, Indonesia akan menjamu Brunei pada sore ini. Uniknya, laga Myanmar kontra Vietnam baru akan dihelat setelah pertandingan Indonesia versus Brunei di stadion yang sama.

Video: Asa Timnas U-19 Menuju Semifinal Piala AFF Masih Terbuka



(ASM)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TIMNAS U-19
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DUNIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 24-11-2017