Joe Hart Dinilai Tidak Layak Tampil di Piala Dunia 2018

Riyan Ferdianto - 17 April 2018 09:14 wib
Joe hart (Foto AFP/OLI SCARFF)
Joe hart (Foto AFP/OLI SCARFF)

London: Mantan pemain tim nasional Inggris Chris Sutton menyebut bahwa penjaga gawang West Ham United Joe Hart tidak layak untuk bermain di Piala Dunia 2018 Rusia nanti. Itu terjadi setelah performa buruknya saat melawan Stoke City. 

Mantan kiper Manchester City membuat blunder saat West Ham bertanding melawan Stoke City pada laga lanjutan Premier League Selasa17 April dini hari WIB. Kiper senior ini melakukan kesalahan saat mengantisipasi bola di mulut gawangnya dan berujung pada gol Peter Crouch di menit ke-79. 

Beruntung, kesalahan Hart bisa ditebus rekan setimnya, Andy Carroll. Striker asal Inggris tersebut sukses mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-90 sehingga tim tuan rumah bisa membawa pulang satu poin.

Klik di sini: Wenger Kecam Penundaan VAR di Liga Primer Inggris

Performa buruk Hart lantas mendapat sorotan dari legenda timnas Inggris Sutton. Ia menilai Hart tidak pantas untuk menjawa gawang timnas Inggris di Piala Dunia. 

"Anda tidak bisa membawa seseorang hanya karena dia adalah pria yang baik dan hebat di ruang ganti. Jika Inggris mendapat cedera dua kipernya, anda membutuhkan kiper ketiga yang hebat, itulah dasarnya," ungkap Sutton dikutip dari goal.

Hart saat ini berkompetisi dengan Jack Butland, Jordan Pickford dan Nick Pope untuk mendapatkan posisi di skuat Inggris yang akan dibawa ke Rusia.

"Ada tiga kiper yang lebih baik daripada dia. Gareth Southgate harus mempertimbangkan mana yang paling pas untuk menjadi kiper utama timnas Inggris," tambahnya. (Goal)

VideoAncaman Sanksi Arema FC


(PAT)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TIMNAS INGGRIS
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DUNIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 20-04-2018