Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp Rp2.408.300.797 (20 JUNI 2018)

Pelatih Song Lam: Kami Bermain di Bawah Tekanan Jakmania

Rendy Renuki H - 15 Maret 2018 00:27 wib
Suasana konferensi pers pihak Song Lam Nghe An usai dikalahkan Persija di Piala AFC 2018 (Foto: medcom.id/Rendy Renuki H)
Suasana konferensi pers pihak Song Lam Nghe An usai dikalahkan Persija di Piala AFC 2018 (Foto: medcom.id/Rendy Renuki H)

Jakarta: Pelatih Song Lam Nghe An, Nguyen Duc Thang, mengakui tak terpengaruh dukungan fanatik suporter Persija (Jakmania) yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno pada laga pekan keempat Grup H Piala AFC 2018, Rabu 14 Maret.

Terbukti, tim asal Vietnam itu nyaris mencuri satu poin di SUGBK di hadapan 46.184 Jakmania yang hadir di stadion. Beruntung Addison Alves mampu mencetak gol kemenangan di masa injury time untuk mengamankan tiga poin di kandang.

Nguyen Thang memang mengistruksikan para pemainnya untuk tidak terpengaruh dukungan Jakmania. Ia menekankan jika yang dihadapi Song Lam adalah hanya 11 pemain yang berada di lapangan saja.
 

Baca: Gol Injury Time Menangkan Persija Kontra Song Lam
 

"Saya katakan kepada pemain saya untuk bermain dengan hati dan penuh semangat. Kita bermain 11 lawan 11. Kami bermain di bawah tekanan fan. Saya katakan pemain harus memperlihatkan perfoma terbaik di depan tekanan fan Persija," ucap Nguyen Than saat jumpa pers usai laga.

Ia pun menyanggah jika Song Lam dinilai bermain bertahan dan hanya mengharapkan hasil imbang. Menurutnya, timnya tetap menampilkan permainan yang sama seperti saat bermain imbang 0-0 melawan Persija di kandang mereka.
 

Baca juga: Cetak Gol, Addison Alves Bungkam Kritik


"Bagi saya pertandingan ini sangat bagus. Kedua tim memperlihatkan kontribusi yang bagus. Saya pikir pertandingan pertama saat Persija main di kandang kami dengan yang di sini tidak banyak yang berbeda," kata Nguyen.

"Kami memainkan serangan balik dan bertahan, sehingga mereka tidak bisa terlalu banyak menyerang. Saya memang membawa pemain lapis kedua ke sini, karena ada jadwal liga Vietnam pada 18 Maret," tutup Nguyen Than.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: #Vlog: Merasakan Atmosfer Stadion Anfield di Acara LFC World Tour




(ACF)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PERSIJA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DUNIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 24-06-2018