Misi Balas Dendam Kapten Timnas Filipina saat Hadapi Indonesia

Rendy Renuki H - 24 November 2018 17:31 wib
Jumpa pers jelang laga PIala AFF 2018 antara Indonesia kontra Filipina, Sabtu 24 November (Medcom.id/Rendy Renuki H)
Jumpa pers jelang laga PIala AFF 2018 antara Indonesia kontra Filipina, Sabtu 24 November (Medcom.id/Rendy Renuki H)

Jakarta: Kapten Timnas Filipina Philip Younghusband mengusung misi balas dendam saat menghadapi Indonesia pada laga terakhir Grup B Piala AFF 2018, Minggu 25 November besok.

Filipina memang sempat dikalahkan skuat garuda saat bertemu pada Piala AFF 2010 lalu. Saat itu, Filipina dikalahkan Indonesia di babak semifinal dengan agregat 2-0.

Kekalahan tersebut akan dimanfaatkannya sebagai pelecut skuat The Azkals meraih kemenangan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Apalagi, menurutnya saat ini skuat Indonesia sangat berbeda dengan yang dihadapinya delapan tahun lalu.

"Kondisi saat ini sangat berbeda dengan dengan tahun 2010. Kedua tim juga bermain dengan komposisi pemain yang tak sama. Karena itu saya berharap hasil akhir juga akan berbeda," ujar mantan pemain Chelsea tersebut.

Filipina saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup B. Tim Younghusband Cs setidaknya harus membutuhkan hasil imbang pada laga kontra Indonesia yang dimulai 19.00 WIB.

Hasil imbang sudah cukup untuk meloloskan Filipina ke semifinal Piala AFF 2018. Sembari berharap Thailand mampu mengalahkan Singapura pada pertandingan lainnya.

Filipina sendiri saat ini mengoleksi tujuh poin di urutan kedua. Mereka hanya kalah selisih gol dari Thailand di puncak klasemen yang meraih poin sama.

 


(REN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PIALA AFF
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DUNIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 17-01-2019