Alasan Henhen Dipanggil ke Timnas Indonesia

Kautsar Halim - 13 Januari 2018 19:36 wib
Luis Milla. (Foto: Medcom.id)
Luis Milla. (Foto: Medcom.id)

Jakarta: Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla punya alasan tersendiri untuk merekrut Henhen Herdiana. Itu ia lakukan untuk melapis Gavin Kwan Adsit yang belum pulih benar dari cedera.

Gavin yang merupakan bek sayap kanan baru pulih cedera pergelangan kaki. Cedera itu ia dapat ketika membela Timnas Indonesia di ajang Aceh World Solidarity Cup pada Desember lalu.

Lantaran tidak memiliki alternatif pemain pengganti di posisi tersebut, Milla akhirnya memanggil Henhen. Itu dilakukan setelah Milla melihat penampilan apik Henhen bersama Persib Bandung pada Liga 1 musim lalu.

Baca: Kekuatan Islandia di Mata Luis Milla


Menyambut laga uji coba Timnas Indonesia kontra Islandia, Minggu 14 Januari, Milla tetap memasukkan Gavin dalam skuat. Kendati demikian, kemungkinan besar Gavin tidak akan dimainkan penuh 90 menit.

"Henhen kami panggil karena Gavin sempat cedera waktu tampil di Aceh. Kami tidak yakin Gavin sudah pulih 100 persen, makanya kami panggil Henhen," terang Milla dalam jumpa pers jelang laga timnas Indonesia vs Islandia di Jakarta, Sabtu (13/1/2017).

Sejatinya, Henhen pernah dipanggil Milla untuk mengikuti seleksi Timnas U-23 yang akan dibawa ke SEA Games 2017. Namun, ia belum mendapat kesempatan bertanding karena namanya dicoret sebelum turnamen berlangsung.

Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow instagram kami @medcom_bola

Video: Preview Timnas Indonesia vs Islandia


(ASM)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG LAGA PERSAHABATAN
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DUNIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 22-04-2018