2009: Casillas Cetak Rekor Clean Sheet bagi Spanyol

Rendy Renuki H - 09 September 2017 06:00 wib
Iker Casillas (AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)
Iker Casillas (AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Metrotvnews.com, Badajoz: Pada hari ini, 9 September 2009, kiper Timnas Spanyol Iker Casillas mencetak rekor clean sheet bagi negaranya. Kiper Real Madrid itu mengemas rekornya saat laga Kualifikasi Piala Dunia 2010 kontra Estonia di Stadion Romano.

La Furia Roja mampu mengamankan tempat di putaran final setelah pada laga terakhir menang 3-0 atas Estonia. Gol Spanyol dibuka oleh Cesc Fabregas menit ke-33, dilanjutkan gol Santi Cazorla menit ke-79, dan gol penutup dari Juan mata menit ke-90.

Kemenangan itu membuat Spanyol menempati posisi puncak di grupnya dengan meraih 30 poin. La Furia Roja pun berhasil memborong 10 pertandingan dengan kemenangan di Grup E Kualifikasi saat itu.

(Baca: Rashford Belum Bisa Seperti Yorke dan Cole)


Sebuah catatan clean sheet yang apik dari tim Matador pada sesi kualifikasi. Sekaligus rekor clean sheet bagi Cassilas selama menjadi palang pintu La Furia Roja.

Kiper asli binaan Real Madrid Castilla itu mampu mengemas 56 laga tak kebobolan bersama Spanyol. Rekor tersebut mampu mematahkan kiper legendaris tim Matador, Andoni Zubizarreta.

Cassilas berhasil mengungguli satu kali clean sheet dari rekor Zubizarreta. Belum ada yang mampu kembali mematahkan rekor Casillas hingga kini meski posisi kiper utama Spanyol telah diisi oleh David De Gea. (TDIFH)

Video: Pengamat: Lini Pertahanan Timnas U-19 Masih Sedikit Mengkhawatirkan
 


(REN)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PADA HARI INI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DUNIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Thu , 23-11-2017