DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK, Dana Terkumpul RP 20.111.547.901 (22 SEP 2018)

Thailand Kalah dari Myanmar karena Faktor Stamina

Kautsar Halim - 12 Juli 2018 19:31 wib
Suasana laga Thailand vs Laos. (aseanfootball.org)
Suasana laga Thailand vs Laos. (aseanfootball.org)

Sidoarjo: Asisten pelatih Thailand, Jetnipat Ratchatatoemphon, membeberkan penyebab kekalahan timnya di fase semifinal Piala AFF U-19. Menurutnya, itu terjadi karena kendala stamina.

Thailand tersingkir dari semifinal lantaran takluk dari Myanmar dengan skor tipis, 0-1. Kekalahan itu cukup menyakitkan karena gol Myanmar baru diciptakan Win Naing Tun pada menit ke-86.

Klik: Ronaldo Berharap Lebih dari Neymar

Berbagai cara sudah dilakukan Thailand untuk mengejar ketertinggalan. Namun, gol balasan tak kunjung tercipta karena pertahanan Myanmar semakin rapat.

"Kami sudah bermain maksimal, tapi kondisi fisik para pemain menurun. Kami kelelahan dan banyak pemain yang tidak memiliki cukup waktu untuk pemulihan diri," ujar Ratchatatoemphon seusai laga.

Klik: Southgate Cerdas dan Berkarakter Pemimpin

Thailand lolos ke semifinal dengan status juara Grup A. Mereka mampu mengumpulkan 13 poin setelah meraih empat kemenangan dan satu hasil seri dari lima laga fase grup.

Sementara itu, Myanmar berstatus sebagai runner up grup B. Mereka hanya mampu mengumpulkan tujuh poin karena kalah sekali, seri sekali dan menang dua kali pada fase grup. 

 


(KAU)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PIALA AFF U-19
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA DUNIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 25-09-2018