Indra Sjafri Meyakini Kekuatan Pemain U-19 Merata

Ahmad Mustaqim - 13 Agustus 2017 08:04 wib
Indra Sjafri (kiri) (Foto: Mustaqim)
Indra Sjafri (kiri) (Foto: Mustaqim)

Metrotvnews.com, Sleman: Bermain imbang 2-2 saat beruji coba kontra PSS Sleman dinilai bukan hal buruk bagi tim nasional (Timnas) U-19 Indonesia. Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta pada Sabtu malam, 12 Agustus 2017 itu, timnas sempat tertinggal lebih dulu tertinggal lewat gol Mardiono pada menit 14. 

Setelah itu, skuat Garuda Muda sempat comeback dengan unggul 2-1 lewat gol Egy Maulana dan Witan Sulaiman. Kemenangan yang sudah di depan mata sirna setelah PSS Sleman mencetak gol dimenit 90+3 melalui tendangan bebas indah Dave Mustaine. 

BACA: Fakta Menarik yang Mengiringi Kekalahan Chelsea

Pelatih Indra Sjafri menilai anak-anak asuhnya bermain cukup baik. Meski mengganti beberapa pemain, daya gedor timnas U-19 tetap stabil hampir sepanjang laga. Menurut dia, pemain yang masuk starting XI maupun pengganti berkemampuan tak jauh beda. "Mereka (pemain Timnas U-19) tak ada bedanya," ujar Indra usai pertandingan. 

Indra mengungkapkan bahwa hal itu tidak menunjukkan apa-apa. Menurut dia, perjalanan anak asuhnya secara nyata bisa dilihat sejauh mana bisa melaju dalam turnamen Piala AFF U-18 di Myanmar September mendatang. 

"Semua yang kita lakukan untuk nanti (Piala AFF U-18). Itu yang menjadi tolok ukur," ujarnya. 

Meski begitu, seorang pemain timnas U-19, Adha Nurrokhir harus ditandu keluar lapangan pada menit 16 dalam laga uji coba melawan PSS Sleman. Adha kemudian diganti Agy Maulana Fikri. 

"Saya belum tahu kondisi Adha. Saya bisa tahu kondisi Adha besok dari tim kesehatan," katanya. 

Laga uji coba kontra PSS menjadi salah satu bagian persiapan Timnas U-19 untuk ajang Piala AFF U-18 di Myanmar. Sebelum berangkat ke Myanmar pada 2 September 2017, timnas U-19 dijadwalkan kembali menjalani laga uji coba. 

 


(KRS)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG TIMNAS U-19
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA INDONESIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 24-10-2017