Evaluasi Jajaran Pelatih Seusai Persiba Ditekuk Barito Putera

Kautsar Halim - 21 Agustus 2016 19:14 wib
Pelatih kepala Persiba, Jaino Matos (kiri) dan Asisten pelatih Persiba, Bima Sakti. (kanan). (Foto: Media Share ISC)
Pelatih kepala Persiba, Jaino Matos (kiri) dan Asisten pelatih Persiba, Bima Sakti. (kanan). (Foto: Media Share ISC)

Metrotvnews.com, Banjarmasin: Persiba Balikpapan gagal mencuri poin ketika harus bentrok dengan Barito Putera pada laga lanjutan Torabika Soccer Championship 2016, Minggu 21 Agustus. Kekalahan itu terjadi cukup menyakitkan karena Barito Putera menang dengan skor telak, 3-1.

Heri Susanto sempat memberi harapan besar karena berhasil mencetak gol lebih dulu untuk Persiba pada menit ke-31. Namun, Barito Putera mampu bangkit dan memborong tiga gol pada babak kedua. Masing-masing gol Barito Putera diciptakan oleh Yongky Ariwibowo (menit ke-46, Mohamdou Alhadji (menit ke-62), dan Rizky Rizaldi Pora (menit ke-83).

Jaino Matos selaku pelatih kepala Persiba hanya bisa mengomentari kekalahan ini dengan lapang dada. Ia menyadari sejumlah kesalahan memang dilakukan anak-anak asuhnya ketika memainkan babak kedua.

"Kami sempat stabil ketika memainkan babak pertama. Tapi, setelah kehilangan Dedi Utomo, langsung ada gangguan pada awal babak kedua. Setelah itu, strategi yang kami terapkan juga tidak jalan," ujar Matos kepada wartawan, Minggu (21/8/2016).

Tidak jauh berbeda dengan yang diutarakan Matos, asisten pelatih Persiba Bima Sakti juga mengakui kekalahan yang diterima timnya. Barito Putera, disebutkannya, memang mampu memanfaatkan kesalahan lawan dengan baik.

"Konsentrasi Persiba sempat terganggu akibat gol penyeimbang pada babak kedua. Kemudian, Barito Putera juga pandai memanfaatkan kesalahan kami, " timpal Bima Sakti.

Dengan kekalahan ini, artinya Persiba harus rela bertengger di urutan 12 klasemen sementara. Hingga berakhirnya pekan ke-16 ini, Persiba baru mengumpulkan 19 poin.  

 


(KAU)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG INDONESIA SOCCER CHAMPIONSHIP
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA INDONESIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 18-08-2017