Empat Aspek Jadi Modal Skuat Timnas U-16 ke Thailand

A. Firdaus - 13 September 2017 22:48 wib
Skuat Timnas U-16-MTVN/A.Firdaus
Skuat Timnas U-16-MTVN/A.Firdaus

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim Nasional Indonesia U-16 akan melakoni Kualifikasi Piala Asia U-16. Skuat yang dilatih Fachri Husaini ini tergabung di Grup G bersama tuan rumah Thailand, Laos, Timor Leste, dan Kepulauan Mariana Utara.

Target lolos pun diusung Fachri. Ia menganggap ada empat aspek yang menjadi tolok ukur kesiapan pasukannya di Thailand nanti. Keempat aspek itu adalah teknik, fisik, taktik, dan mental.

"Kami sudah memperbaiki diri sebaik mungkin, artinya dari segi aspek teknik, fisik, taktik, dan mental. Seluruh pemain sudah siap untuk tampil di kualifikasi Piala Asia U-16 yang dimulai tanggal 16-22 September. Tentunya dengan dukungan dari Pak Edy Rahmayadi dan teman-teman di Kopassus ini. Semoga semangat mereka menular ke anak-anak," ujar Fachri.

Baca juga: Jadwal Pertandingan Timnas U-16 di Kualifikasi Piala Asia

Sebelumnya, Fachri telah mengantongi sejumlah pemain pada Pelatnas yang digelar di Stadion Atang Sutresna, Cijantung. Hingga akhirnya ia telah mengerucutkan menjadi 23 pemain untuk diberangkatkan ke Thailand.

"Aspeknya hanya empat, saya memilih pemain dari empat aspek itu, teknik, fisik, taktik, dan mental. Artinya pemain-pemain yang kami kembalikan itu karena mereka kalah bersaing dari keempat aspek itu," jelasnya.

Rendy Juliansyah dan kolega akan bertolak ke Thailand pada 15 September besok. Kemudian pada 16 September, Indonesia akan melakoni laga perdana Grup G melawan Kepulauan Mariana Utara di Rajamangala Stadium, Bangkok.  


(RIZ)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BOLA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA INDONESIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 26-09-2017