Cerita Bek Persib saat Kericuhan di Stadion Kanjuruhan

Roni Kurniawan - 16 April 2018 13:58 wib
Ardi Idrus. (Foto: medcom.id/Roni Kurniawan)
Ardi Idrus. (Foto: medcom.id/Roni Kurniawan)

Bandung: Pemain belakang Persib Bandung Ardi Idrus menjadi korban pelemparan yang dilakukan suporter saat melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu 15 April 2018. Mata sebelah kiri Idrus terkena lemparan botol yang berisikan air ketika hendak lari menuju lorong ruang ganti.

Ardi mengaku, sempat dihujani lemparan berbagai benda termasuk botol dari arah tribun VIP ketika berlari menuju lorong ruang ganti. Ardi pun beberapa kali berhasil menepis lemparan tersebut dengan kedua tangannya sambil berlari.

"Karena banyak benda yang dilempar, jadi saya kena di bagian mata kiri. Padahal saya udah coba menepis sambil menunduk dan lari ke kamar ganti," cerita Ardi saat tiba di Bandung, Senin 16 April 2018.

Ardi mengungkapkan tidak memprediksi akan terjadi pelemparan di tribun VIP meski penonton di tribun timur sudah melakukan pelemparan. Pasalnya di dekat tribun VIP pun terdapat bench dan pemain Arema yang jaraknya dekat dengan penonton.

Baca: Pelatih Persib Terluka, Manajemen Arema Minta Maaf


"Kirain enggak akan ngelempar, karena di situ juga ada pemain mereka (Arema). Tapi sangat banyak yang melempar," sambungnya.

Ardi pun terpaksa harus mendapatkan perawatan medis karena mata bagian kirinya terkena lemparan botol berisikan air. Bahkan ia sempat kesakitan dan perih pada bagian mata kiri ketika tiba di kamar ganti mendapatkan pertolongan dari tim medis Persib.

"Langsung dikompres, dibersihin karena takutnya air apa. Perih dan juga pasti sakit, tapi sekadang enggak apa-apa. Udah baikan," ujarnya.

Baca: Arema Siap Menerima Sanksi dari PT LIB


Ardi pun sangat menyayangkan ulah suporter yang masih melakukan pelemparan ke dalam lapangan tertama terhadap pemain dari tim tamu. Hal itu, lanjut Ardi, dinilai akan mencoreng persepakbolaan tanah air terutama Liga 1 Indonesia yang baru memasuki pekan keempat.

"Sangat sayang ya, padahal kompetisi masih panjang. Semoga ke depan tidak ada lagi seperti ini," harapnya.

Selain Ardi, pelatih Persib Mario Gomez pun mendapatkan perlakuan serupa dari suporter Arema. Bahkan pelipis kanan Gomez terluka usai mendapatkan lemparan benda dari penonton yang ada di tribun VIP Stadion Kanjuruhan, Malang.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?

Video: Laga Arema Kontra Persib Berakhir Rusuh


(ASM)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG LIGA 1 INDONESIA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA INDONESIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 20-04-2018