Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp RP2.681.945.402 (22 JULI 2018)

Piala Indonesia akan Menambah Gegap Gempita Sepak Bola Indonesia

A. Firdaus - 13 Januari 2018 23:59 wib
Sekjen PSSI, Ratu Tisha. (Foto: Medcom.id)
Sekjen PSSI, Ratu Tisha. (Foto: Medcom.id)

Tangerang: Salah satu agenda PSSI pada 2018 adalah menggelar Piala Indonesia. Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha menilai kalau gelaran Piala Indonesia ini bisa menjadi ajang gegap gempitanya sepak bola Indonesia.

Seperti halnya Piala Liga Inggris atau Piala FA, Piala Indonesia merupakan ajang bertemunya antara klub profesional yang terdiri dari Liga 1 dan Liga 2 dengan klub amatir yang dihuni pada klub Liga 3.

Rencananya Piala Indonesia akan dimulai pada April dan berakhir Desember. Meski jadwalnya berbarengan dengan kompetisi reguler, PSSI menjamin keduanya takkan saling bentrok. 

"Piala Indonesia rencananya digelar dari bulan April hingga Desember. Yang mana juaranya itu akan menuju AFC Cup," ujar Sekjen PSSI Ratu Tisha usai Kongres Biasa kepada wartawan. 

Baca: Cara Mendapatkan Tiket Timnas Indonesia vs Islandia Secara Offline


"Nantinya Piala Indonesia akan diikuti 128 tim terdiri dari Liga 1, Liga 2 dan Liga 3. PSSI mengharapkan ini bisa menjadi gegap gempitanya para klub amatir dengan klub-klub profesional," terangnya.

Selain itu, Ratu Tisha menambahkan, kalau PSSI telah melakukan keputusan penting di area kompetisi. Ia menyoroti tentang kompetisi Liga 3 yang akan terdiri dari dua fase.

"Nanti Liga 1 tetap beranggotakan 18 klub, Liga 2 (24 klub), dan Liga 3 terdiri dari dua fase (fase provinsi dan fase nasional). Fase nasional terdiri dari 64 besar yang terdiri dari 40 klub yang terdegradasi dari liga 2," tutur Ratu.

Baca: Kekuatan Islandia di Mata Luis Milla


Sebanyak 40 klub itu akan menunggu di fase nasional dan tidak perlu merumput dari bawah. Sementara 24 klub slot klub tersisa akan diambil dari Divisi Provinsi dari seluruh 34 Asosiasi Provinsi. 

Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow instagram kami @medcom_bola

Video: Preview Timnas Indonesia vs Islandia




(ASM)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PSSI
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA INDONESIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 23-07-2018