DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 51.179.914.135 (23 NOV 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Arema kontra Persib Ricuh, Mario Gomez jadi Korban

A. Firdaus - 15 April 2018 21:23 wib
Striker Persib Bandung, Ezechiel Ndouasel (kiri) berebut bola dengan pemainArema FC, Johan Al Farisyi  (Foto: ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)
Striker Persib Bandung, Ezechiel Ndouasel (kiri) berebut bola dengan pemainArema FC, Johan Al Farisyi (Foto: ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Malang: Laga pekan keempat Liga 1 Indonesia antara Arema FC kontra Persib Bandung berujung ricuh. Bertanding di Stadion Kanjuruhan, kedua tim gagal melanjutkan pertandingan lantaran para suporter tuan rumah masuk ke lapangan.

Insiden tersebut berlangsung pada menit ke-90+2, atau semenit jelang injury time yang diberikan wasit di babak kedua. Ketika itu skor pertandingan masih sama kuat 2-2.

Sebenarnya atmosfer pertandingan mulai memanas ketika Arema tertinggal 1-2 oleh Persib. Tepatnya setelah Ezechiel N'Douassel mencetak gol keduanya pada menit ke-78.

Klik di sini: Tiga Bintang Madrid Absen Hadapi Malaga

Saat itu, muncul beberapa barang yang dilempar para penonton lantaran tak puas menerima keadaan. Kondisi sempat mereda, setelah Arema menyamakan kedudukan pada menit ke-88 melalui aksi Balsa Bozovic.

Merasa puas dengan skor 2-2, Persib mencoba memperlambat tempo pertandingan dan menjurus mengulur-ulur waktu. Termasuk aksi kiper Persib, Deden Natshir yang ingin mengikat tali sepatunya.

Hal tersebut tak diterima suporter Arema, hingga akhirnya banyak pendukung tuan rumah yang turun ke pinggir lapangan untuk main hakim sendiri.

Klik di sini: Wolverhampton Promosi ke Liga Primer Inggris

Ternyata, jumlah suporter yang turun tidak sebanding dengan petugas keamanan yang tersedia. Akibatnya, kericuhan melebar hingga ke tengah lapangan.

Salah satu korban kericuhan tersebut adalah pelatih Persib Bandung, Mario Gomez. Seperti terlihat dari layar kaca televisi, ia tampak terluka di bagian kening kanan.

Pelatih asal Argentina itu langsung mendapatkan perawatan oleh tim medis Persib. Meski demikian, sampai saat ini belum ada pernyataan resmi tentang luka yang dideritanya.


Foto: @mafiosoul

Atas insiden ini biasanya Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akan menjatuhkan sanksi kepada tim tuan rumah. Sanksinya bisa berupa denda dan larangan tampil tanpa suporter pada laga berikutnya.

Padahal sebelum laga, panitia pelaksana Arema FC, Abdul Haris menghimbau kepada Aremania untuk menjaga sikap ketika menghadapi Persib. Sebab andai para suporter berulah, klub akan menanggung denda Rp20 juta andai ada satu botol dilempar oleh suporter ke lapangan.

"Kami sudah mengimbau kepada Aremania untuk pertandingan besok lewat media sosial. Sanksinya luar biasa. Bila ada yang melempar botol, akan didenda Rp20 juta. Dua botol tinggal dikalikan," kata Haris kepada awak media, Sabtu 14 April 2018.

David Da Silva Hattrick, Persebaya Bungkam PS Tira 4-1



(FIR)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG LIGA 1 INDONESIA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA INDONESIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 16-12-2018