DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 51.179.914.135 (23 NOV 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Gelandang Anyar PSIS Punya Tantangan Berat

Budi Arista Romadhoni - 07 Agustus 2018 14:19 wib
Pemain PSIS Semarang, M Wahyu di Lapangan Terang Bangsa, Semarang. (Foto: medcom.id/Budi Arisa Romadhoni)
Pemain PSIS Semarang, M Wahyu di Lapangan Terang Bangsa, Semarang. (Foto: medcom.id/Budi Arisa Romadhoni)

Semarang: Mantan Pemain Persis Solo, M Wahyu akhirnya bergabung dengan PSIS Semarang. Namun, tugas berat sudah menanti Wahyu yakni meloloskan PSIS dari zona degradasi. 

Pelatih PSIS, Vincenzo Alberto Annese mengakui kualitas mantan kapten Persis Solo tersebut. 

"M. Wahyu Pemain berkualitas, taktikalnya bagus. Dia empat tahun bersama Persis, kini dihadapkan dengan hal yang baru, pelatih baru,  teman baru, harus adaptasi dengan cepat," kata Vincenzo usai latihan di Lapangan Terang Bangsa, Semarang, Selasa 7 Agustus 2018. 

Kendati demikian, M Wahyu harus bersaing ketat untuk mendapatkan posisi di tim inti PSIS. Di posisi gelandang tengah, ia harus bersaing dengan Ibrahim Conteh, Bayu Nugroho, M Yunus, dan Nerius Alom.  "Kita harus menyeleksi pemain yang baik," ujar Vincenzo

Baca: Jumlah Penonton Arema FC Kontra Persija Pecahkan Rekor


Sementara itu, M. Wahyu yang baru dua kali mengikuti sesi latihan mengaku baru beradaptasi dan belajar memahami apa yang diinginkan pelatih. 

"Latihan dengan pelatih asing baru sama kerasnya dengan pelatih di Solo. Saya baru memahami cara bicara dan skema latihan," kata Wahyu. 

Ia tidak jemawa meski sudah berada di kompitisi kasta tertinggi di Indonesia. Berada di Liga 1, ia harus berjuang membuat PSIS aman dari zona degradasi. 

"Target untuk saya sendiri mungkin saya bisa beradaptasi di tim, dan ingin mengangkat tim ke zona aman, bagaimanapun caranya. Tim harus kompak dan kerja keras di lapangan," tandasnya. 

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Tim Perahu Naga Optimis Sumbang Emas


(ASM)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG LIGA 1 INDONESIA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA INDONESIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sun , 16-12-2018