Madura United Juara Suramadu Super Cup 2018

Achmad Firdaus - 13 Januari 2018 00:42 wib
Selebrasi Engelberd Sani usai mencetak gol pembuka Madura United saat bermain imbang 2-2 melawan klub Malaysia, Kedah FA (Foto: ANTARA FOTO/Saiful Bahri)
Selebrasi Engelberd Sani usai mencetak gol pembuka Madura United saat bermain imbang 2-2 melawan klub Malaysia, Kedah FA (Foto: ANTARA FOTO/Saiful Bahri)

Bangkalan: Madura United tampil sebagai juara pada turnamen pramusim bertajuk Suramadu Super Cup 2018. Kepastian itu didapat usai bermain imbang melawan klub Malaysia, Kedah FA dengan skor 2-2 di laga pamungkas, Jumat 12 Januari 2018.

Berstatus sebagai tuan rumah, Madura United tampil trengginas pada laga di Stadion Bangkalan, Madura. Laga baru berjalan lima menit, Laskar Sape Kerrab sudah berhasil membuka keunggulan lewat gol Engelberd Sani usai menerima umpan matang Greg Nwokolo.

Tertinggal satu gol, kubu Kedah FA coba merespon dan mulai berani keluar menyerang. Sayang, tidak banyak peluang emas yang berhasil diciptakan klub asal Malaysia itu. Beberapa kali, upaya mereka mentah di barisan pertahanan Madura United.
 

Baca: Media Polandia Kaitkan Egy dengan Legia Warszawa


Sebaliknya, Madura United juga terus menggempur pertahanan Kedah. Mereka bahkan nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-16 andai sundulan Marcel Sacramento di muka gawang tidak membentur mistar.

Upaya para pemain Madura United akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-35. Marcel Sacramento akhirnya sukses mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menggandakan keunggulan Madura United menjadi 2-0 di babak pertama.

Sayangnya, kubu Madura United tidak mampu mempertahankan perfomanya di babak kedua. Meski diperkuat pemain anyarnya, Raphael Maitimo, Madura kerap kerepotan menahan gempuran para penggawa Kedah.

Imbasnya, klub asal Malaysia itu sukses mengejar ketertingalan lewat dua gol yang masing-masing dicetak M. Rizal dan M. Ghazali. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.
 

Baca juga: Waspadai Penyerang Islandia, Timnas Fokus Benahi Pertahanan


Meski gagal menang, Madura United tetap bisa merayakan hasil ini lantaran itu sudah cukup untuk mengantar mereka tampil sebagai juara Suramadu Super Cup 2018.

Secara keseluruhan, Madura United sukses mengoleksi lima poin hasil satu kali menang dan dua kali imbang. Hadiah uang tunai Rp100 juta pun berhasil diraih. Adapun, Kedah duduk di posisi tiga dengan koleksi tiga poin hasil dari bermain imbang di tiga pertandingan.

Sementara itu, Persela Lamongan yang sukses mengalahkan Persija Jakarta di pertandingan terakhir, tampil sebagai runner-up dan berhak atas uang tunai Rp50 juta. Laskar Joko Tingkir mengoleksi empat poin. Sedangkan Persija harus puas jadi juru kunci karena hanya meraih dua poin, hasil dari dua kali imbang dan sekali kalah.

Video: ?Menengok Kemegahan Gelora Bung Karno Pasca Renovasi




(ACF)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG LAGA UJI COBA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA INDONESIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 24-01-2018