Persija Keok Ditangan PSM Makassar

Kautsar Halim - 21 Agustus 2016 18:32 wib
Suasana pertandingan antara Persija Jakarta vs PSM Makassar. (foto: Media Share ISC)
Suasana pertandingan antara Persija Jakarta vs PSM Makassar. (foto: Media Share ISC)

Metrotvnews.com, Solo: Persija gagal meraih poin pada pekan ke-16 Torabika Soccer Championship 2016. Bertanding kontra PSM Makassar di Stadion Manahan, Solo, Minggu 21 Agustus, tim Macan Kemayoran kalah tipis dengan skor, 0-1.

PSM baru mampu mencetak gol kemenangan melalui kaki Maldini Pali pada menit ke-75. Tendangan mantan penggawa timnas U-19 itu gagal diantisipasi kiper Persija karena arahnya yang melengkung tajam ke kanan gawang,

Secara keseluruhan, Persija memang mampu mendominasi penguasaan bola dan lebih sering menciptakan peluang emas pada babak pertama. Namun, gol tetap tak kunjung tercipta lantaran para penyerangnya gagal melakukan penyelesaian akhir dengan baik.

Contoh nyata, sempat dilakukan Abrizal Umanailo pada menit ke-38. Striker muda kelahiran Ambon itu nyaris saja membuat Persija unggul lebih dulu andai bisa lebih tenang di depan gawang. Namun, sepakannya saat itu malah terlalu keras sehingga bola menjauh dari sasaran.

Permainan PSM baru berkembang ketika memasuki babak kedua. Jika pada babak pertama mereka sering tertekan, kali ini giliran Persija yang mereka kurung. Ancaman pertama dari PSM sudah bisa terlihat dari peluang emas yang didapat Rasyid Assahid Bakri pada menit ke-49.

Sesekali para penyerang Persija mendapat kesempatan melakukan serangan balik pada babak kedua. Namun lagi-lagi, peluang itu sering gagal oleh kesalahan sendiri. Winger Persija Ramdani Lestaluhu bisa dibilang sempat mendapat peluang terbaik pada menit ke-58. Namun, upayanya harus gagal karena kalah cepat dengan kiper PSM yang menyongsong bola.

Dengan hasil negatif ini, artinya Persija sudah gagal meraih kemenangan selama enam kali berturut-turut. Tim Macan Kemayoran harus terima terpuruk di urutan 16 klasemen sementara, karena baru mengumpulkan 14 poin. Sementara itu, PSM malah berhasil naik dua peringkat setelah kemenangan ini. Mereka sudah mengoleksi 20 poin dan berhak bertengger di urutan ke-11

Susunan Pemain

Persija Jakarta:  Andritany, Gunawan, Willian, Rama, Rezaldi, Maman, Amarzukih, Soon Hak, Abrizal, Ramdani, Afandi.

PSM Makassar: Syaiful, Valentino, Ardan, Hendra, Wasyiat, Rasyid, Syamsul, Ridwan, Rizky, Rahmat, Ferdinand.


 


(KAU)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG INDONESIA SOCCER CHAMPIONSHIP
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA INDONESIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Fri , 18-08-2017