DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 47.877.961.729 (23 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Pelatih Persib Terluka, Kemenpora Minta Komdis PSSI Lebih Tegas

Kautsar Halim - 16 April 2018 19:11 wib
Gatot S Dewa Broto selaku Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Gatot S Dewa Broto selaku Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) merespons insiden kericuhan suporter di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu 15 April. Mereka meminta Komisi Disiplin (Komdis) PSSI bertindak tegas agar insiden itu tidak terulang.

"Kami meminta PSSI melalui Komdis bertindak tegas. Kalau tidak, kami khawatir akan terjadi di tempat lain," kata Gatot S Dewa Broto selaku Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga.

Kericuhan suporter terjadi ketika Arema FC kontra Persib Bandung bermain imbang 2-2 pada injury time babak kedua. Saat itu, emosi para suporter tersulut karena tidak senang dengan keputusan wasit dan Persib dianggap mengulur-ulur waktu.
 

Klik: Ratusan Orang Terluka saat Kericuhan di Stadion Kanjuruhan


Situasi menjadi tidak terkendali dan meluas hingga ke tengah lapangan karena jumlah pihak keamanan yang berjaga kalah banyak dengan suporter yang turun. Selain itu, tidak sedikit juga suporter yang iku melempar berbagai macam benda dari tribun.

Setidaknya terdapat ratusan suporter yang menjadi korban luka-luka atas insiden tersebut, tak terkecuali pelatih Persib, Mario Gomez. Saat itu, ia langsung masuk ke lorong ruang ganti setelah keningnya lecet.
 

Klik: Respons Komdis PSSI soal Kericuhan Suporter di Malang


Biasanya, sanksi yang diterima pihak klub karena ulah suporternya hanya berupa denda, tampil tanpa pendukung pada laga kandang selanjutnya, hingga pengurangan poin. Menanggapi itu, Gatot menekankan agar Komdis PSSI lebih tegas untuk mengganjar klub ke depannya.

"Memang harus lebih tegas. Apalagi Gomez (pelatih Persib) terluka. Jika tidak puas terhadap Indonesia, FIFA bisa bertindak. PSSI sendiri nanti yang repot," pungkas Gatot. (ANT)




(KAU)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PERSIB
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA INDONESIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Tue , 23-10-2018