DOMPET KEMANUSIAAN PALU/DONGGALA, Dana Terkumpul RP 45.764.339.104 (19 OKT 2018) Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) (Mandiri - 117.0000.99.77.00) (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Gol Vava dan Bepe Hancurkan Mental Bertanding PS Tira

Ahmad Mustaqim - 09 Juni 2018 01:48 wib
Asisten pelatih PS Tira, Miftahudin Mukson. (Medcom.id-Ahmad Mustaqim)
Asisten pelatih PS Tira, Miftahudin Mukson. (Medcom.id-Ahmad Mustaqim)

Bantul: PS Tira dibuat tak berkutik saat menjamu Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung Bantul Yogyakarta, Jumat malam, 8 Juni 2018. Skuat The Young Warriors kebobolan lima gol dan tanpa bisa mencetak sebiji gol pun. 

Bagi asisten pelatih PS Tira, Miftahudin Mukson, timnya sudah down saat kemasukan dua gol cepat Persija yang dibuat Vava Mario Yagalo (menit 1), dan Bambang Pamungkas ('6). Hal itu ditambah dengan tiga gol lain yang dicetak Addison Alves ('55), Rezaldi Hehanusa ('82), dan Riko Simanjuntak ('85). 

"Dua gol menit awal menghancurkan mental permainan kami. Hal itu sangat berpengaruh terhadap mental pemain saya," kata Miftahudin usai pertandingan.
 

Baca: Tanpa Simic, Persija Pesta Gol ke Gawang PS Tira


Ia mengaku tak bisa berkomentar atas kekalahan itu. Dari sektor kiper, PS Tira terpaksa menurunkan penjaga gawang lapis ketiga, yakni Ramadhan. Dua kiper PS Tira, Syahrul Trisna Fadillah sedang akumulasi kartu dan Teguh Amirudin dalam kondisi tidak fit. 

Di sisi lain, lini pertahanan PS Tira juga sangat rapuh sehingga bisa kebobolan lima gol. Meski demikian, Miftahudin menilai anak asuhnya sudah bermain maksimal. 

"Tapi saya ucapkan selamat buat Persija. Kami akan lakukan evaluasi hasil ini. Semoga setelah lebaran kami bisa memperbaiki tim dan bisa bersaing dengan tim lain di Liga 1," katanya. 

Dimas Drajad, seorang pemain PS Tira, mengaku sangat kecewa dengan kekalahan itu. "Pelatih dan pemain akan ikut evaluasi. Semoga kami bisa konsentrasi dalam bermain pada putaran kedua (Liga 1)," ungkapnya. 

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Timnas Spanyol Tiba di Rusia




(ACF)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG PERSIJA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA INDONESIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 20-10-2018