Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp 5.963.078.120 (13 AGUSTUS 2018)

Polemik Transfer Tuntas, El Loco Segera Bela PSS

Ahmad Mustaqim - 08 Agustus 2018 21:01 wib
Cristian El Loco Gonzales saat berlatih bersama PSS Sleman beberapa waktu lalu-Istimewa
Cristian El Loco Gonzales saat berlatih bersama PSS Sleman beberapa waktu lalu-Istimewa

Sleman: Cristian 'El Loco' Gonzales akan segera membela PSS Sleman di putaran kedua Liga 2 Indonesia 2018. El Loco sempat membela PSS pada tiga pertandingan di putaran pertama Liga 2, sebelum kemudian kepindahannya dari Madura United bermasalah. Selanjutnya, Ia tak mendapatkan izin membela PSS dari operator Liga. 

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengatakan El Loco sudah mengikuti latihan bersama tim sebanyak dua kali. Sempat berhenti berlatih beberapa pekan, El Loco mendapat porsi latihan untuk mengembalikan kondisi fisiknya. 

"Kondisi El Loco baik. Untuk turun sebagai starter, kita perlu lihat situasi di lapangan. Karena soal faktor usia dan cuaca pertandingan juga," ujar Seto di Sleman, Rabu 8 Agustus 2018. 

Baca juga: Absen Lawan Bhayangkara, Conteh Siap Hadapi Brebes

El Loco menjadi bagian dari 18 pemain yang dibawa PSS ke kandang Madura FC. Kehadiran El Loco menambah daftar pilihan penyerang PSS, selain Tambun Naibaho dan mantan penyerang Bali United I Made Wirahadi. 

Pada pertemuan pertama, PSS menelan kekalahan 1-2 dari Madura FC di Stadion Maguwoharjo Sleman. Saat ini, kedua tim tengah bersaing ketat di papan klasemen sementara Liga 2 wilayah timur. PSS berada di puncak klasemen dengan nilai 29 dan Madura FC dengan mengoleksi nilai 28. 

"Tidak terlalu banyak perubahan (dengan kembalinya El Loco). Tim juga sudah bisa tampil cukup agresif. Saya tekankan anak-anak agar tidak mudah kehilangan bola," katanya. 

Baca juga: Bepe Doakan Garuda Muda Terbang Tinggi di Asian Games

Sementara El Loco mengaku senang bisa kembali bergabung dengan skuat klub berjuluk Super Elang Jawa itu. Pemain naturalisasi berdarah Uruguay ini menilai PSS sudah mengalami perkembangan bagus dalam permainan. 

"Saya lihat di televisi, teman-teman sudah bagus. Mereka bekerja keras dan disiplin," ujarnya. 

Ia berharap dirinya bersama tim bisa tampil baik selama putaran kedua Liga 2. 

"Kita (PSS) perlu terus kerja keras agar bisa menang," tuturnya.

Video: Mengenal Atlet Taekwondo Ibrahim Zarman
 


(RIZ)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BOLA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA INDONESIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 15-08-2018