Fachri Husaini Bicara Peta Kekuatan dan Peluang Timnas U-16

A. Firdaus - 13 September 2017 23:11 wib
Fachri Husaini (Istimewa)
Fachri Husaini (Istimewa)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tim Nasional Indonesia U-16 akan bertanding di Kualifikasi Piala Asia U-16 di Thailand. Selain tuan rumah, Indonesia juga akan bertanding melawan Laos, Timor Leste, dan Kepulauan Mariana Utara di Grup G.

Target untuk lolos ke putaran final kini berada di pundak para pemain Timnas U-16. Tapi, sebelum itu diwujudkan, Fachri Husaini membeberkan peta persaingan di grup tersebut.

Untuk bisa lolos ke putaran final yang akan berlangsung di Malaysia tahun depan, Indonesia harus bisa menjadi juara grup. Selain itu runner up terbaik juga akan diambil guna melengkapi 16 tim yang akan bertanding di putaran final.

Baca juga: Empat Aspek Jadi Modal Skuat Timnas U-16 ke Thailand

"Perlu diketahui untuk bisa tampil di Piala Asia nanti, selain juara grup juga diambil dari runner up terbaik. Kami akan memanfaatkan segala situasi untuk bisa meraih kemenangan dengan kemenangan besar. Karena saya yakin salah satu penentuan lolos nanti adalah dari selisih gol yang juga bisa terjadi," ujar Fachri. 

Belajar dari kegagalan di Piala AFF U-15 Juli lalu, Fachri berharap para pemainnya tidak menganggap remeh tim lainnya. Termasuk Thailand yang dianggap tim paling berat di Grup G.

Baca juga: Jelang ke Thailand, Mental Skuat Timnas U-16 jadi Sorotan

"Dari keempat tim di Grup G, Thailand menjadi tim yang berat. Tapi kami harus menghormati lawan lainnya. Jadi pantang bagi kami untuk pilih-pilih lawan dan kami harus menghormati semua lawan. Meski begitu kami tidak takut dengan tim mana pun di grup tersebut," tegasnya.

Indonesia akan melakoni laga perdana Grup G menghadapi Kepulauan Mariana Utara pada 16 September mendatang. Menyikapi laga tersebut, Fachri berujar akan bermain terbuka dan menerapkan pressing yang ketat.  


(RIZ)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BOLA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA INDONESIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Sat , 18-11-2017