Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp 5.963.078.120 (13 AGUSTUS 2018)

Untaian Doa dari Dunia Sepak Bola untuk Gempa Lombok

Alfa Mandalika - 06 Agustus 2018 16:42 wib
Suasana gempa bumi di Lombok, Senin 6 Agustus 2018. (Foto: AFP/Adek Berry)
Suasana gempa bumi di Lombok, Senin 6 Agustus 2018. (Foto: AFP/Adek Berry)

Jakarta: Sejumlah pesepak bola Indonesia turut berbela sungkawa dan memanjatkan doa untuk peristiwa gempa bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Seperti diketahui, telah terjadi gempa bumi berkekuatan 7 skala richter di Lombok yang terjadi Minggu 5 Agustus 2018. Sebelumnya, pada Minggu 29 Juli, telah terjadi rangkaian gempa di Lombok.

Berdasarkan data yang dihimpun, gempa yang terjadi sudah menelan puluhan korban meninggal dunia dan ratusan korban terluka. Lalu, terjadi 132 gempa susulan yang juga membuat ratusan rumah rusak. Efek gempa juga terasa di Pulau Bali.  Saat ini, para pengungsi masih membutuhkan tenaga medis, air bersih, dan makanan.

Pelatih Timnas Indonesia Luis Milla langsung memberikan ucapan turut berduka cita untuk korban gempa Lombok.

Baca: Piala AFF U-16: Kamboja vs Indonesia dalam Angka


"Saya berharap yang terbaik untuk semua korban yang terkena dampak gempa di Indonesia. Tetap kuat, saya juga berdoa yang terbaik untuk seluruh keluarga yang mengalami bencana," demikian cuitan Luis Milla di akun instagram pribadinya.

"Kemarin malam Pulau Lombok diguncang gempa bumi berkekuatan 7 SR. Pasca gempa besar tersebut, berdasarkan data BMKG, telah terjadi 132 gempa susulan hingga siang tadi. Mari kita panjatkan doa sejenak, semoga saudara-saudara kita di Lombok dan sekitarnya tetap dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa," tulis akun resmi PSSI.

Kemarin malam Pulau Lombok diguncang gempa bumi berkekuatan 7 SR. Pasca gempa besar tersebut, berdasarkan data BMKG, telah terjadi 132 gempa susulan hingga siang tadi. Mari kita panjatkan doa sejenak, semoga saudara-saudara kita di Lombok dan sekitarnya tetap dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa. #PSSINow #PrayForLombok #DoaUntukLombok

A post shared by PSSI (@pssi__fai) on Aug 5, 2018 at 11:41pm PDT


"Turut berduka sedalam-dalamnya atas musibah gempa bumi di Lombok semalam. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Duka Lombok, duka kita semua," tulis akun resmi Persijajkt.

"Luangkan waktu, mari berdoa untuk saudara kita yang terkena musibah," tulis aku resmi Bali United.

"Semoga keluarga, saudara, dan orang-orang terdekat kita yang berada di Lombok, Bali dan sekitarnya tetap dalam lindungan-Nya. Mari panjatkan doa terbaik dan salurkan bantuan untuk mereka," tulis akun resmi persib_offficial.

"Mari berdoa untuk teman-teman kita di Lombok dan daerah lainnya yang terkena musibah gempa bumi. Semoga senantiasa dalam Lindungan-Nya," tulis akun psm_makassar.

"Turut berduka-cita yang sedalam-dalamnya atas musibah gempa yang terjadi di Lombok. Doa terbaik untuk saudara-saudara kita di sana," tulis striker Persija di akun instagram pribadinya, Bambang Pamungkas.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Kalahkan Timor Leste, Timnas U-16 Kukuh di Puncak Grup A


(ASM)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG GEMPA LOMBOK
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA INDONESIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 15-08-2018