Hattrick Comvalius Antarkan Bali United ke Puncak Klasemen

Raiza Andini - 13 Agustus 2017 22:43 wib
Selebrasi gol pemain Bali United. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Selebrasi gol pemain Bali United. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Metrotvnews.com, Denpasar: Bali United menaklukkan Madura United pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2017, Minggu 13 Agustus. Bertanding di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Serdadu Tridatu menang dengan skor mencolok, 5-2.

Bali United sudah langsung unggul lewat gol Nick Van Der Valden ketika laga baru berjalan lima menit. Hanya berselang delapan menit kemudian atau tepatnya pada menit ke-13, giliran striker Silvano Dominique Comvalius yang menggandakan kedudukan.
 

Klik: Pique Sempat Menahan Neymar Agar Tidak Pindah


Unggul 2-0 tak membuat Bali United mengendorkan serangan. Alhasil, Madura United tetap keteteran dan tertinggal makin jauh lewat gol penalti yang dicetak Comvalius pada menit ke-22.  Menjelang turun minum atau tepatnya pada menit ke-37, Madura United berhasil memperkecil ketertinggalan. Gol balasan itu dicetak Fabiano Beltrame lewat titik putih penalti. Skor 3-1 untuk keunggulan Bali United tetap bertahan hingga turun minum. 

Ritme laga tidak banyak berubah ketika memainkan babak kedua. Bali United masih mendominasi permainan. Namun, serangan balik yang dilancarkan Madura United juga tidak bisa dipandang sebelah mata.

Alih-alih ingin mengejar ketertinggalan dengan meningkatkan intensitas permainan, Madura United malah kembali tertinggal dengan gol penalti yang kembali dicetak Comvalius pada menit ke-62. Dengan lahirnya gol tersebut, artinya Comvalius juga telah mencetak hattrick.


Klik: Jadwal Siaran Langsung El Clasico Dini Hari Nanti


Hanya berselang tiga menit kemudian atau tepatnya pada menit ke-65, Bali United malah memperbesar keunggulan lewat gol yang dicetal I Gede Sukadana. Kontribusi Sukadana terbilang cukup besar, meskipun ia baru dimainkan untuk menggantikan Syakir Sulaiman pada menit ke-58.

Menginjak menit ke-84, Madura United berhasil memperkecil kekalahan lewat gol yang dicetak Bayu Gatra Sanggiawan. Kedudukan 5-2 untuk kemenangan Bali United, akhirnya bertahan hingga laga berakhir.

Kemenangan ini berarti besar karena telah membuat posisi Bali United naik ke puncak klasemen sementara dengan koleksi 35 poin. Sejatinya, Madura United yang tergeser ke urutan dua juga memiliki 35 poin, namun mereka kalah dalam segi selisih gol.

Susunan Pemain

Bali United: Wardhana, Ahn Byung Keon, Abdul, Andhika, Dias, Fadil, Velden, Taufiq, Syakir, Irfan, Comvalius.

Madura United: Hery, Andik, Wahyudi, Beltrame, Rizky, Asep, Watson, Slamet, Bayu, Furtuoso, Nwokolo.




(KAU)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG LIGA 1 INDONESIA 2017
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA INDONESIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Mon , 23-10-2017