Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp 5.963.078.120 (13 AGUSTUS 2018)

Pelatih Persib Sindir PSSI Soal Jadwal Pertandingan

Roni Kurniawan - 06 Agustus 2018 20:43 wib
Roberto Carlos Mario Gomez (kiri)-Foto: MI/Bayu Anggoro
Roberto Carlos Mario Gomez (kiri)-Foto: MI/Bayu Anggoro

Bandung: Pelatih Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez mengeluhkan tidak konsistennya penyelenggara pertandingan, baik di kompetisi maupun Piala Indonesia 2018. Pasalnya, saat penggawa Persib memutuskan libutan, justru mereka harus bermain di Piala Indonesia melawan PSKC Cimahi, pada 15 Agustus 2018 nanti.

Gomez mengaku banyak perubahan jadwal dilakukan secara sepihak oleh operator kompetisi atau turnamen. Buntutnya, Gomez pun telah menolak untuk bermain melawan PSKC di Piala Indonesia karena para penggawa Persib telah memasuki masa liburan menyambut Asian Games 2018.

"Tim lain bisa mengundurkan waktu pertandingan mereka, kenapa kita tidak?" ujar Gomez ketus saat ditemui di Hotel El Royal, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin 6 Agustus 2018.

Baca juga: Pelatih Persib Menolak Main di Piala Indonesia

Gomez pun menyindir Federasi Sepak Bola Indonesia atau PSSI, yang kerap memaksakan terhadap Persib untuk mengikuti berbagai perubahan jadwal. Hal itu juga terjadi saat Persib harus mengalami perubahan jadwal saat melawan Persija Jakarta beberapa waktu lalu.

"Misalnya Persija, mereka beberapa kali jadwal ditunda dan mereka dapat penundaan pertandingan, kenapa kami tidak bisa," tandas Gomez.

Gomez pun secara tegas tidak akan menerjunkan anak asuhnya untuk melawan PSKC Cimahi di ajang Piala Indonesia pada 15 Agustus nanti. Bahkan Gomez tidak akan mengambil pusing jika Persib harus dinyatakan kalah secara walk out saat laga tetap harus digelar nanti.

"Kalau pun dianggap walk out dan dinyatakan kalah kami tidak peduli, kalau pertandingan tetap digelar pada 15 Agustus," pungkas Gomez.

Sebelumnya Persib telah menerima jadwal ulang Piala Indonesia 2018 melawan PSKC Cimahi pada 15 Agustus nanti. Laga tersebut telah dua kali ditunda sebelumnya akan berlaga di Cimahi dan Tasikmalaya.

Video: LADI: Atlet Indonesia Bebas Doping di Asian Games
 


(RIZ)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG BOLA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA INDONESIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 15-08-2018