Berbagi Untuk Palestina, Dana Terkumpul Rp 5.963.078.120 (13 AGUSTUS 2018)

Lawan Arema, Persija Berbekal Tren Positif

Daviq Umar Al Faruq - 05 Agustus 2018 12:11 wib
Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco (kanan), saat konferensi pers di Malang (Foto: Medcom/Daviq Umar Al Faruq)
Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco (kanan), saat konferensi pers di Malang (Foto: Medcom/Daviq Umar Al Faruq)

Malang: Persija Jakarta bakal bertandang ke markas Arema FC pada laga lanjutan Liga Indonesia 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu 5 Agustus 2018. Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, mengaku timnya berbekal tren positif pada pertandingan tersebut.

"Kita tahu Arema punya pemain dengan kualitas bagus. Tapi dua pertandingan terakhir kita bisa menang. Jadi pasti semangat dari tim kami tinggi juga buat besok," katanya, Sabtu 4 Agustus 2018.

Pada dua pekan sebelumnya, Persija berhasil menyapu laga dengan kemenangan, yakni saat mempermalukan Mitra Kukar di markasnya dengan skor 0-2 dan mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor 1-0.

Baca: Seedorf Resmi Latih Timnas Kamerun

"Besok kita juga tahu stadion pasti penuh. Karena suporter Persija dan Arema adalah teman. Ini bagus karena pendukung kami bisa lihat kami main. Mudah-mudahan dua tim bisa sama-sama main bagus untuk pendukung masing-masing," bebernya.

Pelatih asal Brasil ini juga berharap agar pemimpin pertandingan ini nantinya adalah sosok yang adil dan bisa mengkontrol emosi dari dua tim. Sebab, stadion diprediksi bakal dipenuhi oleh suporter dari kedua tim yang akan bertanding.

"Wasit saat stadion penuh pasti ada pressure ya. Tapi dia harus tenang karena dia yang bisa kontrol pertandingan. Apabila dia salah, pasti pemain mulai emosi dan hilang kontrol dalam pertandingan. Kita pikir positif saja wasit bisa pimpin yang bagus besok sepanjang pertandingan," tuturnya.

Baca: Vidal akan Menambah Energi di Lini Tengah Barca

"Pertandingan ini penting untuk dua tim bukan untuk tuan rumah saja. Kami disini sebagai tim tamu juga butuh poin. Semoga wasit bisa fair dalam pertandingan untuk semua tim," tambahnya.

Meski memiliki tren positif, ada dua pemain kunci Persija yang harus absen saat berhadapan dengan Arema, yakni Andritany Ardhiyasa dan Rezaldy Hehanusa. Keduanya absen lantaran tengah menjalani pemusatan latihan bersama timnas Indonesia untuk Asian Games 2018. 


Video: Pembagian Grup Cabor Sepak Bola Asian Games Kembali Berubah

 


(PAT)

ADVERTISEMENT
KUMPULAN BERITA TENTANG LIGA 1 INDONESIA
MORE
BACA JUGA KUMPULAN PERISTIWA INDONESIA
TRENDING TOPIC
ADVERTISEMENT
POPULAR
ADVERTISEMENT

Wed , 15-08-2018